Senin, 6 Mei 24

Jelang Lebaran Citilink Tambah 230 Penerbangan

Jelang Lebaran Citilink Tambah 230 Penerbangan

Bandung, Obsessionnews – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menyiapkan sedikitnya 230 penerbangan per hari atau meningkat 19 % dari penerbangan normal yang mencapai 194 penerbangan per hari, serta menyediakan sebanyak 140.760 kursi tambahan sebagai langkah antisipasi menghadapi lonjakan penumpang di Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

“Penambahan frekuensi penerbangan tersebut mulai berlangsung sejak tanggal 10 Juli dan akan berlangsung terus hingga 27 Juli 2015. Untuk memenuhi penambahan frekuensi tersebut Citilink memaksimalkan penerbangan dari Bandara Cengkareng dan Halim Perdana Kusuma,” kata President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Selasa (7/7), terkait persiapan operasional armada pesawat Citilink dalam menyambut Lebaran.

Citilink mengajukan 36 penerbangan tambahan (extra flight) per hari untuk rute-rute yang selama ini terkenal padat. Peningkatan signifikan terjadi untuk rute Jakarta – Surabaya, Jakarta – Medan, Jakarta – Padang, Jakarta – Solo, dan Jakarta – Malang, dan juga rute-rute lain. Dengan rata-rata penambahan penerbangan ekstra antara satu penerbangan hingga empat penerbangan di rute-rute padat.

“Penerbangan Jakarta (Cengkareng) – Padang merupakan rute yang mendapatkan penerbangan tambahan terbesar. Dari dua kali penerbangan menjadi enam kali penerbangan atau mendapatkan empat penerbangan tambahan. Ini menunjukkan peningkatan yang signifikan,” kata Albert.

Rute penerbangan padat lainnya adalah Jakarta – Surabaya yang menjadi 17 penerbangan per hari (sepuluh penerbangan dari Bandara Cengkareng dan tujuh penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma). Begitu juga dengan Jakarta – Medan menjadi delapan penerbangan (empat penerbangan dari Cengkareng dan empat penerbangan dari Halim), Jakarta – Solo dan Jakarta – Malang masing-masing menjadi dua penerbangan dalam sehari.

“Kami memaksimalkan penggunaan 35 pesawat Airbus A320 yang kami miliki. Semua pesawat juga mengalami pemeriksaan yang lebih baik supaya tidak ada mengalami masalah keterlambatan. Demikian pula dari segi pelayanan sebelum, selama dan sesudah penerbangan terus kita tingkatkan sesuai spirit Citilink, yaitu Simple, On-time, dan Convenience,” kata Albert. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.