Kamis, 26 Mei 22

Jatim Mampu Bertahan di Masa Pandemi, Khofifah Dapat Penghargaan Anugerah Paramakarya

Jatim Mampu Bertahan di Masa Pandemi, Khofifah Dapat Penghargaan Anugerah Paramakarya
* Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mendapat penghargaan anugerah Paramakarya dari Presiden. (Foto: Instagram khofifah.id)

Jakarta, obsessionnews.comKementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) memberikan penghargaan anugerah Paramakarya kepada Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin, di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Paramakarya adalah penghargaan produktivitas tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kemenaker RI dan diberikan oleh Presiden setiap dua tahun sekali tepatnya di tahun ganjil. Paramakarya yang diambil dari bahasa Sansekerta memiliki arti karya unggul.

Khofifah mengungkapkan, bertahan dan semakin berkembang saat pandemi Covid-19, membutuhkan special effort (upaya ekstra) bagi pelaku usaha, baik yang kategori mikro, sedang maupun yang besar.

“Terapresiasi melalui standart dari tim penilai tadi mereka menggunakan parameter Malcolm baldridge, nah dari parameter parameter itu Alhamdulillah Jawa Timur termasuk yang terapresiasi baik perwakilan pengusaha besar pengusaha sedang dan pengusaha kecil,” ujarnya.

Baca juga: Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Khofifah Lantik 6 Pejabat Eselon II di Pemprov Jatim

Khofifah berharap, penghargaan ini, mampu menjadi pendorong semangat dari seluruh pelaku usaha di Jawa Timur. Baik skala kecil, sedang, bahkan yang berskala besar, untuk tetap bangkit dari berbagai kendala dan hambatan selama masa pandemi Covid-19.

“Memang kita harus bangkit dari berbagai kendala-kendala yang kemarin mereka hadapi. Pertama ada yang kemudian harus mengurangi tenaga kerjanya sampai dengan 10%, ada yang 25%, padahal mereka punya market luar biasa,” ceritanya.

Sementara itu, Menteri Tenaga Kerja – Ida Fauzia mengatakan, perusahaan yang mampu menjaga tingkat produktivitasnya, khususnya dalam menghadapi tantangan di masa Pandemi Covid-19 ini, patut mendapatkan penghargaan yang setinggi-tingginya.

“Perusahaan-perusahaan ini adalah aset dan inspirasi bagi kemajuan perekonomian nasional kita,” ujarnya.

Baca juga: Khofifah Minta Bupati Tuban Segera Lengkapi Berkas Pengajuan Soegondo Djojopoespito Sebagai Pahlawan Nasional

Di tengah kondisi ekonomi yang masih belum sepenuhnya pulih, lanjut Fauzia, masih terdapat beberapa anak bangsa yang dengan sekuat tenaga, serta segenap hati dan pikiran, memberikan perjuangan yang terbaik, menjaga dan meningkatkan produktivitas.

“Mereka ini akan menjadi panutan, tidak hanya bagi dunia usaha, namun juga institusi pemerintah,” tambahnya.

Fauzia mengungkapkan, para penerima penghargaan ini adalah pionir. Pada hari ini sebanyak 34 perusahaan yang berhak mendapatkan anugerah Paramakarya dari Presiden. Mereka adalah 12 perusahaan menengah dan 22 perusahaan kecil yang tersebar di berbagai penjuru nusantara.

Selain itu, sejumlah Gubernur dari 12 Provinsi, juga mendapatkan anugerah Paramakarya dari Presiden. Masing masing Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Aceh, Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Riau, Gubernur Jambi, Gubernur Lampung, Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Bangka Belitung, Gubernur Kalimantan Barat, Gubernur Kalimantan Timur, dan Gubernur Jawa Barat. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.