Senin, 18 November 19

Jaring Wisatawan Australia, AirAsia Buka Rute Baru Perth-Lombok

Jaring Wisatawan Australia, AirAsia Buka Rute Baru Perth-Lombok
* Objek wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto: Kemenpar)

Jakarta, Obsessionnews.com – Australia salah satu pasar potensial bagi pariwisata Indonesia. Untuk menjaring wisatawan Australia pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menjalin kerja sama dengan maskapai AirAsia.

 

Baca juga: Kemenpar Gandeng AirAsia Datangkan Wisman ke Lombok

 

Maskapai ini membuka rute baru Perth-Lombok (Nusa Tenggara Barat) dengan penerbangan perdana pada 9 Juni 2019 mendatang

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, pembukaan rute baru ini merupakan kelanjutan dari komitmen AirAsia untuk membuka pusat operasi (hub) di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Diharapkan hal ini dapat mempercepat pemulihan sektor pariwisata Lombok pascagempa pada 2018.

“Ini merupakan awal pembentukan hub terbaru kami. Sekaligus mendukung transformasi Lombok sebagai Bali baru. Dalam beberapa bulan ke depan, pulau ini akan menjadi tujuan wisata yang semakin diminati warga Australia. Apalagi dengan penerbangan yang relatif singkat dari Perth,” ujarnya seperti dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kemenpar, Rabu (5/6/2019).

Pengembangan Lombok sebagai hub AirAsia juga diharapkan akan berperan sebagai katalis untuk pertumbuhan dan persaingan yang sehat di Indonesia. Dengan merangsang pasar melalui harga tiket yang murah, pihaknya ingin memberikan lebih banyak peluang bagi masyarakat Australia dan Indonesia untuk terbang.

“Kami semakin menjadi yang terdepan dalam revolusi maskapai berbiaya rendah. Kami memberikan opsi perjalanan yang mudah didapat dengan harga terjangkau. Layanan baru ke Perth-Lombok ini nantinya akan menaikkan posisi kami di pasar Australia,” jelasnya.

Maskapai yang didirikan sejak 1993 itu telah menghubungkan beberapa kota di dunia dengan Indonesia secara langsung.

Peluncuran rute Perth-Lombok secara tidak langsung diharapkan akan memperkenalkan keelokan pantai-pantai Lombok. Termasuk situs-situs selancar dan penyelaman terbaik serta indahnya pemandangan alam dan pegunungan di Lombok kepada warga Australia. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.