Senin, 28 September 20

Kemenpar Gandeng AirAsia Datangkan Wisman ke Lombok

Kemenpar Gandeng AirAsia Datangkan Wisman ke Lombok
* Maskapai AirAsia menjadikan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), sebagai pusat operasi (hub) untuk mendukung tumbuhnya Bali-Bali baru di Indonesia. (Foto: Kemenpar)

Jakarta, Obsessionnews.com – Indonesia memiliki kekayaan objek wisata yang disukai oleh wisatawan mancanegara (wisman). Pemerintah menargetkan sebanyak 20 juta wisman mengunjungi Indonesia pada 2019.

Untuk mencapai target tersebut pemerintah melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tidak kenal lelah mempromosikan objek-objek wisata unggulan di berbagai daerah.

Tidak hanya itu. Kemenpar pun dengan penuh semangat mempromosikan event-event kesenian, kebudayaan, olahraga, kuliner, dan lain sebagainya.

Terobosan lainnya adalah Kemenpar menggandeng maskapai AirAsia untuk mendatangkan wisman ke Indonesia.

AirAsia menjadikan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), sebagai pusat operasi (hub) untuk mendukung tumbuhnya Bali-Bali baru di Indonesia.

Selain itu maskapai berbiaya murah yang berpusat di Kuala Lumpur, Malaysia, itu juga membuka rute baru Perth-Lombok dengan penerbangan perdana pada 9 Juni 2019 mendatang.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani di Jakarta, Senin (3/6/2019) menyambut positif upaya maskapai tersebut, termasuk pengoperasian rute barunya.

“Kami yakin pertumbuhan pariwisata Lombok akan melesat setelah dibukanya rute ini. Apalagi AirAsia akan menjadikan Lombok sebagai hub. Pariwisata Lombok akan berkembang. Kami yakin bisa lebih baik dari sebelumnya,” kata Rizki.

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers Kemenpar, Rabu (5/6), Rizki menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan maskapai tersebut dalam kurun 2 Mei hingga 30 November 2019. Kemenpar dengan brand pariwisata Wonderful Indonesia berkontribusi sebesar Rp4,3 miliar untuk mendukung kegiatan promosi AirAsia. Sementara AirAsia berkomitmen mendatangkan lebih dari 15.000 wisatawan melalui rute baru Perth-Lombok. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.