Selasa, 7 Mei 24

Jalin Sinergi, Kalapas Cipinang Kunjungi Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Timur

Jalin Sinergi, Kalapas Cipinang Kunjungi Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Timur
* Kepala Lapas Kelas (Kalapas) I Cipinang, Enget Pulungan Prayer Manik menemui Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Dwi Antoro, Kamis (12/10). (Foto: Humas Lapas Cipinang)

Obsessionnews.com – Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergi antar Aparat Penegak Hukum (APH), Kepala Lapas Kelas (Kalapas) I Cipinang Enget Pulungan Prayer Manik bersama Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas I Cipinang Sukarno Ali melakukan kunjungan ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur, yang disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Dwi Antoro diruangannya, Rabu (11/10).

Kalapas Kelas I Cipinang Enget Pulungan Prayer Manik, menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ini dalam rangka memperkuat koordinasi dan saling bersinergi yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Lapas Kelas I Cipinang dan Kejari Jakarta Timur.

“Dengan kunjungan ini, kita berharap dapat memperkuat sinergitas dan berharap terjalin koordinasi yang baik antar Aparat Penegak Hukum (APH), khususnya Lapas dengan Kejari Jakarta Timur,” ungkap Enget.

Selain itu, Pertemuan ini juga membahas tentang pelaksanaan tugas khususnya yang berkaitan dengan persidangan, proses persidangan terdakwa yang dilakukan secara Offline, permasalahan administrasi tahanan serta pengiriman tahanan untuk dititipkan pada Lapas Kelas l Cipinang.

Enget menuturkan, kegiatan ini merupakan untuk mengoptimalkan koordinasi yang dilaksanakan Lapas Kelas I Cipinang sebagai tindak lanjut perintah Direktur Jenderal Permasyarakatan mengenai 3 kunci Permasyarakatan maju dan Back To basic yang salah satunya yaitu sinergitas dengan aparat penegak hukum lainnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.