Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Jalan Tol Padang – Sicincin Ditargetkan Beroperasi Desember 2021  

Jalan Tol Padang – Sicincin Ditargetkan Beroperasi Desember 2021   
* Pembangunan jalan tol Sirip Pekanbaru - Padang pada Padang – Sicincin yang merupakan bagian dari jalan tol Trans Sumatera. (Foto: Kementerian PUPR)  

Jakarta, Obsessionnews.com – Di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus membangun jalan tol Sirip Pekanbaru – Padang pada Padang – Sicincin sepanjang 30,4 km yang merupakan bagian dari jalan tol Trans Sumatera. Pembangunan tol ini akan meningkatkan konektivitas antara Provinsi Riau dengan Sumatera Barat.

 

Baca juga:

Di Masa Pandemi Covid-19, Kementerian PUPR Percepat Penyaluran PKT

Pembangunan Jalan Tol Pandaan-Malang Dinilai Perhatikan Aspek Kelestarian Lingkungan

1 Karyawan Berstatus PDP, Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Dihentikan Sementara

 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan tol ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian khususnya pertanian, industri dan pariwisata.

“Kehadiran jalan tol ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi mengatasi kepadatan lalu lintas, terutama arus komoditas,” ujar Basuki dalam keterangan tertulis, Rabu (8/7/2020).

Pembangunan jalan tol Padang – Sicincin dimulai pada Februari 2018 dan ditargetkan selesai serta beroperasi pada Desember 2021. Saat ini progres fisik jalan tol Padang – Sicincin mencapai 20,49%.

“Cepat lambatnya pembangunan jalan tol ini semua tergantung pada tahapan pembebasan lahan berupa ganti untung pembebasan lahan. Konstruksi bisa lebih cepat bila lahan tersedia, dengan begitu program kerja bisa dilaksanakan sebaik–baiknya demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Basuki.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.