Rabu, 8 Februari 23

Irwan Prayitno Nyalon Gubernur Sumbar Kembali

Irwan Prayitno Nyalon Gubernur Sumbar Kembali

Padang, Obsessionnews – Irwan Prayitno yang juga Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) mendaftar ke Gerinda sebagai calon Gubernur pada pemilihan serentak yang digelar Desember 2015. Irwan Prayitno mendaftar ke partai besutan Prabowo Subianto itu, selain memiliki kesamaan pandangan untuk pembangunan bangsa, tujuan dan plafon yang sama, juga koalisi antara PKS dengan Gerindra sudah cukup modal untuk mengusung pasangan calon gubernur dan Wakil Gubernur.

Disamping itu, kader Partai Gerindra tidak ada yang mendaftar sebagai calon gubernur.

“Jadi kurang pantas rasanya saya mendaftar ke partai pilitik yang sudah mencalonkan kadernya menjadi calon gubernur. Saya mendaftar ke Partai Gerindra atas permintaan partai saya,” kata Irwan Prayitno saat mendaftar ke Partai Gerindra Kawasan Koto Marapak Padang, Selasa (9/6).

Irwan nyalon lagi2

Irwan Prayitno bersama sejumlah pengurus dan kader PKS serta simpatisam sampai di Kantor Partai Gerindra sekitar pukul 16:10 WIB. Ketua tim seleksi Cagub/Cawagub Partai Gerindra Sumbar Zulkifli Jailani bersama pengurus lain, sudah menunggu kedatangan Irwan Prayitno bersama rombongan.

Apabila ia mendaftarkan diri ke partai yang sudah mempunyai calon gubernur, ia mengaku secara etika tidak mungkin. Irwan Prayitno termotivasi kembali maju pada jabatan yang sama, karena membangun daerah itu tidak cukup hanya membutuhkan waktu lima tahun dimana untuk tahun pertama dan kedua tersebut masih dalam perencanaan dan melanjutkan pembangunan yang sudah ada.

Irwan Prayitno mengatakan, modal tujuh kursi yang dimiliki oleh PKS dan 8 kursi yang dimiliki oleh Paria Gerindra, sudah mencukupi bagi kedua partai tersebut untuk mengusung pasangan bersama.

Namun demikian, ia mengaku PKS cukup tahu diri karena pihaknya sangat mengahargai apa yang nantinya akan menjadi keputusan Partai Gerindra.

“Terkait koalisi, selama belum ada hitam diatas putih berarti belum final dan nanti jika sudah ada, akan ia umumkan dan dideklarasikan koalisi tersebut,” ujar Irwan.

Irwan nyalon lagi3

Sementara itu, Ketua tim seleksi Cagub/Cawagub Partai Gerindra Sumbar Zulkifli Jailani mengatakan, sebelum Irwan Prayitno mendaftar, dua calon terlebih dahulu sudah mendaftar yaitu Nasrul Abid dan Syamsu Rahim. Keduanya mendaftar hanya mengincar posisi calon wakil gubernur.

“Hari ini kita kedatangan kader terbaik PKS. Beliau adalah bakal calon pertama yang mendaftar untuk calon Gubernur,” kata Zulkifli Jailani. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.