Jumat, 17 September 21

Kontrak Enrique Diperpanjang Hingga 2017

Kontrak Enrique Diperpanjang Hingga 2017
* Luis Enrique (kiri) memimpin Barcelona menjuarai Liga Champions, La Liga dan Copa del Rey. (bbc.co.uk)

Barcelona – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengakhiri spekulasi tentang masa depannya dengan memperpanjang kontraknya sampai tahun 2017.

Enrique yang berusia 45 tahun itu telah memimpin klub raksasa Spanyol ini menjuarai Liga Champions, La Liga dan Copa del Rey pada musim pertandingan pertamanya.

Dia menolak mengomentari apakah dirinya akan tetap di Nou Camp setelah kemenangan 3-1 pada hari Sabtu (6 Juni) atas Juventus.

Meskipun demikian presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memastikan kesepakatan baru pada hari Selasa.

Enrique menggantikan Tata Martino pada musim panas lalu dan tiga gelar musim pertandingan ini meniru keberhasilan mantan bos Barcelona, Pep Guardiola, enam tahun lalu.

Lewat sebuah pidato “kenegaraan presiden” dimana dia memastikan Enrique tetap akan memimpin, Bartomeu juga mengatakan kepada pihak-pihak yang hadir bahwa klub bermaksud melakukan penandatanganan kontrak besar, meskipun terdapat larangan transfer sampai tahun 2016.

“Kami sudah menyediakan sumber daya untuk mengontrak pemain terbaik dunia – yang semua orang ingin dapatkan,” katanya.

Badan sepakbola dunia FIFA menerapkan larangan setelah Barcelona melanggar panduan transfer yang dirancang untuk melindungi pemain yunior dari luar negeri. (bbc.co.uk)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.