Minggu, 12 Mei 24

Inilah 8 Nama Capim KPK Pilihan Pansel

Inilah 8 Nama Capim KPK Pilihan Pansel

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan 8 nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang direkomendasikan Panitia Seleksi (Pansel). Pengumuman itu disampaikan Presiden usai bertemu 9 anggota Pansel di Kantor Presiden Jakarta, Selasa (1/9/2015).

“Dari tahapan-tahapan seleksi, pendaftaran, makalah, profile assessment, wawancara, tes kesehatan, telah diserahkan pada saya 8 calon,” ujar Jokowi.

Presiden mengatakan 8 nama capim KPK ini sudah diseleksi berdasarkan integritas, kompetensi, leadership, independensi dan juga pengalaman kerja yang berkaitan dengan pemberantasan korupsi, sehingga diharapkan pimpinan KPK ke depan semakin kuat.

Delapan nama calon pimpinan KPK dimaksud dibagi menjadi 4 bagian. Dalam bidang Pencegahan yang terpilih adalah Saut Situmorang (Staf Ahli Kepala BIN) dan Surya Chandra (Direktur Trade Union Center dan Dosen Universita Katolik Atmajaya). Bidang Penindakan masing-masing adalah Alexander Marwata (Hakim Ad Hoc Pengadilan Tipikor) dan Basaria Panjaitan dari Polri.

Sedangkan bidang Managemen terpilih Agus Rahardjo (Mantan LKPP) dan Sudjanarko dari internal KPK. Lalu bidang Supervisi, Koordinasi dan Monitoring terpilih Johan Budi SP (Plt Pimpinan KPK) dan Laode Mohammad Syarif (Dosen Universitas Hasanuddin, Makassar).

“Segera besok akan saya siapkan suratnya untuk segera saya sampaikan ke DPR,” kata Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.