Kamis, 2 Mei 24

Ini Perjalanan Politik dan UMKM Ingrid Kansil di Indonesia

Ini Perjalanan Politik dan UMKM Ingrid Kansil di Indonesia
* Wasekjen DPP Partai Demokrat & Ketua Umum IPEMI Ingrid Maria Palupi Kansil. (Foto: Dok Pribadi)

Obsessionnews.com – ­Cewe yang satu ini, selain menjalankan perannya di dunia politik, Ingrid Kansil juga memiliki kepedulian terhadap dunia usaha, mikro, kecil , dan menengngah (UMKM) di Tanah Air. Ingrid Maria Palupi Kansil, yang awalnya memulai karirnya di layar kaca, sekarang fokus besar pada kesejahteraan masyarakat. Menjadi wakil rakyat adalah pilihan yang dipilihnya untuk menjadi penyambung lidah atas aspirasi masyarakat.

Pernah menjadi wakil rakyat, Ingrid sekarang mencalonkan diri di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VI yang meliputi Kota Depok dan Bekasi pada periode 2024-2029 mendatang. Salah satu langkah yang diambilnya adalah aktif mengunjungi dapilnya untuk mengenal masyarakat dan memahami kebutuhan mereka.

Ingrid percaya bahwa hubungan emosional yang kuat antara wakil rakyat dan masyarakat dapat terbangun melalui pertemuan dan interaksi yang erat. Dia juga aktif terlibat dalam kegiatan positif, seperti penanaman pohon di wilayah Bekasi, sebagai bentuk dukungan langsung kepada masyarakat.

Selain aktif di dunia politik, Ingrid juga merupakan Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), yang memiliki anggota di berbagai negara. Organisasi ini berkomitmen untuk membantu anggotanya mempromosikan produk-produk unggulan.

Baru-baru ini, Ingrid dan IPEMI menggelar acara “IPEMI Vaganza Gold & UMKM” di salah satu mall di Kota Depok dalam rangka merayakan HUT Ke-78 Republik Indonesia. Acara ini juga bertujuan untuk membantu anggota IPEMI mempromosikan produk-produk unggulan mereka.

Ingrid berharap pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut dapat memberikan kontribusi yang signifikan, tetapi juga menekankan pentingnya peran ibu di rumah.

”Dia ingin memberikan dukungan kepada pengusaha perempuan untuk mengembangkan bisnis mereka sambil tetap menjalankan tugas sebagai seorang ibuujatn Gabedatimefn,”ujar Ingrit dikutip dari Majalah Women’s Obsession, Selasa (19/9/2023).

Dalam semua upayanya, Ingrid Kansil adalah contoh nyata dari seseorang Z untuk berkomitmen layani masyarakat dan memajukan UMKM di Indonesia. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.