Selasa, 25 Januari 22

Ini Kriteria Pengganti Ma’ruf Amin di MUI

Ini Kriteria Pengganti Ma’ruf Amin di MUI
* Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa'adi. (Foto: dok. pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan digelar pada 25- 27 November 2020.

 

Baca juga:

Setelah Gedung Diresmikan, Ini Pesan Wali Kota Tangsel kepada MUI

Peringati Tahun Baru 1 Muharam 1442, Ini Pesan MUI

 

Munas merupakan permusyawaratan tertinggi organisasi yang memiliki tugas dan wewenang sebagai berikut: Pertama, menilai pertanggungjawaban pengurus MUI periode 2015 – 2020. Kedua,
menyusun Garis-garis Besar Program Kerja Nasional 2020 – 2025. Ketiga, menetapkan perubahan Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga MUI. Keempat, menetapkan fatwa dan rekomendasi. Kelima, memilih pengurus MUI untuk masa bakti 2020 – 2025.

Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan, ada hal yang berbeda pada penyelenggaraan Munas kali ini, yakni diselenggarakan pada saat pandemi Covid 19 masih belum melandai. Untuk hal tersebut teknis penyelenggaraan dilakukan secara blanded system, yaitu on line dan off line, serta dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Misalnya semua peserta off line harus ditest swab, menggunakan masker, masing-masing peserta disiapkan 1 mic, dan tempat persidangan yang berjarak 1 – 1,5 meter.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.