Kamis, 29 Oktober 20

Setelah Gedung Diresmikan, Ini Pesan Wali Kota Tangsel kepada MUI

Setelah Gedung Diresmikan, Ini Pesan Wali Kota Tangsel kepada MUI
* Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat meresmikan gedung pelayanan MUI di Pamulang, Minggu (23/8/2020). (Foto: Humas Pemkot Tangsel)

Jakarta, Obsessionnews.comWali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meresmikan gedung pelayanan MUI di Pamulang, Minggu (23/8/2020). Peresmian ini dilakukan setelah tertunda akibat adanya wabah Covid-19.

Dia menjelaskan, dengan adanya gedung baru ini diharapkan pelayanan di bidang agama bisa dilakukan lebih maksimal. Sebagaimana dijetahui, gedung yang dibangun ini memiliki banyak fasilitas yang mampu menampung dan memberikan pelayanan yang diharapkan.

“Jadi, dedikasi pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan,” ujar Airin dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Senin (24/8).

Untuk itu, lanjut Airin, gedung ini harus dimanfaatkan dengan baik sehingga bisa menanamkan kebaikan pada Kota Tangsel.

Menurut dia, yang harus ditingkatkan adalah bagaimana MUI selalu ada untuk masyarakat. Salah satunya adalah di bidang pendidikan. “Di mana ilmu agama merupakan pondasi dari pendidikan yang lainnya bagi anak-anak,” ungkapnya.

Dengan diresmikannya kantor ini, Airin juga meminta kepada MUI untuk segera melakukan sterilisasi terutama setelah peresmian ini. Dalam rangka pemenuhan protokol kesehatan, keadaan kantor juga harus steril dari virus dengan cara penyemprotan disinfektan secara berkala.

“Tadi kebetulan kami juga membahas perpanjangan PSBB. Jadi di Kantor MUI juga harus ada protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat,” kata dia.

Sebab Tangsel masih memberlakukan PSBB untuk dua minggu ke depan. Dengan begitu diharapkan MUI bisa mematuhi ketentuan yang sudah disiapkan dalam perpanjangan tersebut.

Sementara itu, sekretaris Dinas Bangunan Ayep Jajat Sudrajat menjelaskan, pembangunan gedung MUI ini memakan waktu delapan bulan. “Sebenarnya gedung ini sudah siap digunakan pada awal tahun. Namun karena adanya wabah Covid-19 ini. Peresmian ini baru dilakukan,” ujar Ayep.

Dia menambahkan, gedung ini terdiri lima lantai dengan fasilitas aula, ruang pertemuan sampai dengan lift.

Dengan adanya peresmian gedung itu, Ketua MUI Kota Tangsel KH. Saidih menyampaikan terimakasihnya kepada Wali Kota Tangsel yang sudah memberikan gedung operasional ini sebagai bentuk fasilitas pelayanan MUI kepada masyarakat.

“Minggu ini, minggu berkah, dimana kita diberikan fasilitas gedung keagamaan, “singkatnya.  (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.