Jumat, 26 April 24

Ini Kata Jokowi Soal Peresmian NasDem Tower

Ini Kata Jokowi Soal Peresmian NasDem Tower
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberi sambutan di peresmian kantor baru Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem di Jalan RP Soeroso No. 42-46, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (22/2/2022). (Foto: tangkapan layar)

Jakarta, obsessionnews.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kantor baru Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem di Jalan RP Soeroso No. 42-46, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (22/2/2022). Jokowi meresmikan NasDem Tower ini setelah mengalami proses perombakan total kantor terdahulu selama sekitar 18 bulan.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Jokowi dengan didampingi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Sebelumnya, Presiden Jokowi tiba di NasDem Tower sekitar pukul 10.10 WIB. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini disambut hangat oleh Surya Paloh, Ketua Mejelis Tinggi NasDem Jan Darmadi, dan Ketua Dewan Perimbangan NasDem Siswono Yudo Husodo.

Baca juga: Jokowi Apresiasi Peran Pers Bangun Optimisme Hadapi Pandemi Covid-19

Dalam sambutannya di acara tersebut, Jokowi mengaku kagum dengan adanya kantor Partai NasDem ini.

“Tadi begitu masuk ke NasDem Tower ini, saya betul-betul sangat kagum karena kantornya Partai NasDem betul-betul sebuah kantor yang super mewah, yang komplit dengan isinya yang menunjukan keinginan perubahan bagi peradaban negara ini,” ujar Jokowi.

Ada galeri kebangsaan, ada ruang perpustakaan yang berisi kumpulan buku-buku pergerakan politik begitu sangat komplit, ada room (ruangan) yang siap menyajikan data apapun, artinya di situ ada big data.

“Ini menunjukan Partai NasDem adalah partai modern, yang selalu mengupdate kegiatan apapun dan data apapun secara real time,” ungkapnya.

Mungkin, lanjut Jokowi, tadi dia berbisik-bisik kepada Surya Paloh, kalau kantor NasDem ini dibandingkan dengan kantor republik di Amerika atau kantor Demokrat di Amerika, atau kantor PKC di Tiongkok, mungkin jauh lebih baik kantor Partai NasDem.

Baca juga: Nasdem Sebut Jokowi Sosok yang Konsisten  

“Mungkin, karena saya belum pernah ke sana, karena betul-betul saya nggak bisa ngomong. Betul-betul sebuah kantor yang sangat komplitnya,” ucapnya.

Tinggal sekarang ini bagaimana mengisi, memaknai kantor ini dengan kerja, kerja, kerja lapangan yang lebih masif dan intensif. Sehingga dapat di sininya.

Dia meyakini dengan kantor yang begitu sangat komplit seperti yang dimiliki Partai NasDem sekarang, ini menjadi modal besar Partai NasDem untuk menjadi partai terbesar di negara Indonesia.

“Dengan mengucap bismillah hirahmannirahim pada siang hari ini saya resmikan NasDem Tower kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem,” ujar Jokowi sambil meresmikan NasDem Tower ini.

Selain menyampaikan amanatnya, Presiden Jokowi sempat meninjau sejumlah ruangan yang di gedung berlantai 23 itu. Beberapa di antaranya adalah ruang kerja Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum NasDem, ruang Siber dan Digitalilasi, serta Perpustakaan Panglima Itam. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.