Senin, 19 April 21

Ini Kata Cak Imin Soal Rencana Pertemuan Jokowi dengan Amien Rais

Ini Kata Cak Imin Soal Rencana Pertemuan Jokowi dengan Amien Rais
* Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto/Albar/Obsessionnews.

Bandung, Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menilai rencana pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Amien Rais tidak perlu dibesar-besarkan. Baginya pertemuan itu sebagai sesuatu yang biasa dalam politik.

“Silaturahmi, yang saya kira siapa pun yang bersilaturahmi, komunikasi politik, positif,” katanya di sela-sela Safari Cinta Ramadan di kantor NU Jawa Barat di Kota Bandung, Minggu (3/6/2018).

Menurutnya, sangat keliru jika pertemuan itu dianggap sebagai gambaran dinamika politik antarelite memanas meski sempat ramai di pemberitaan. Amien memang sempat mengkritik program Jokowi membagi-bagikan sertifikat tanah kepada masyarakat dengan kondisi 74 persen dimiliki kelompok lain dibiarkan.

“(pertemuan Jokowi dengan Amien Rais) Enggak urgent (penting) tapi perlu. Ya, biasa-biasa saja, kan, yang namanya silaturahmi itu bagus. Berarti tidak mendesak, biasa-biasa aja,” ujar Cak Imin, panggilan akrabnya.

Amien sebelumnya mengaku enggan datang ke istana untuk menemui Jokowi karena khawatir akan menjadi isu bahwa dia ada kepentingan politik tertentu. Amien menginginkan pertemuan di rumahnya di Yogyakarta. Namun bagi sebagian Partai Koalisi pendukung pemerintah menilai sulit bagi Jokowi untuk menemui Amien.

“Kalau diundang, saya enggak mau, ya. Nanti dijungkirbalikkan (isunya): ‘Amien Rais sudah sowan ke Istana, dapat apa dia?’ Saya enggak mau. (Jokowi) Datanglah ke Amien Rais, rakyat biasa, enggak ada masalah,” kata Amien.

Jokowi sempat menanggapi singkat ihwal wacana pertemuan itu. “Ya, nanti waktunya kita atur,” katanya kepada wartawan usai buka bersama di rumah Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang di Jakarta. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.