Jumat, 26 April 24

Ingrid Kansil Motor Penggerak Pengusaha Muslimah Indonesia

Ingrid Kansil Motor Penggerak Pengusaha Muslimah Indonesia
* Ingrid Kansil, Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI). (Foto: Fikar Azmy/Women’s Obsession)

Selain mengelola yayasan tersebut, Ingrid juga mendirikan sebuah pesantren di wilayah Cianjur, Jawa Barat. Masih dengan misi sosial yang begitu mulia pesantren tersebut dibuat agar anak-anak di sana bisa mendapat akses pendidikan secara gratis. Dengan membuat pesantren tersebut, dia berharap anak-anak mendapat pendidikan agama sebagai landasan karakter dan kepribadian baik. Sebab dia percaya pada usia dini, menanamkan nilai baik merupakan sesuatu yang harus dilakukan untuk membentuk generasi penerus yang mumpuni.

“Pesantren yang saya kelola dihuni oleh anak yatim dan anak dari keluarga tidak mampu, sehingga mereka juga masih dapat merasakan fasilitas pendidikan agama secara cuma-cuma. Juga untuk menjadi pribadi yang akhlakul kharimah, sehingga kemudian hari dapat berkontribusi positif kepada bangsa dan negara. Hal tersebut dimulai dari mendapatkan akses pendidikan yang layak,” ujarnya kepada Women’s Obsession.

Setelah menyelesaikan masa jabatan sebagai anggota DPR, Ingrid yang merasa sejalan dengan visi misi Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) pun memutuskan bergabung untuk membangun komunitas yang satu ini. Salah satu tujuannya adalah harapan bahwa IPEMI dapat menjadi wadah bagi para muslimah untuk bersama berkontribusi membangun perekonomian nasional, termasuk menjadi motor penggerak peningkatan skala entrepreneur Indonesia yang masih jauh dari standarisasi minimum.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.