Jumat, 19 April 24

Ingin Mengadukan Soal Kinerja TNI? Kirim SMS Ke 1978

Ingin Mengadukan Soal Kinerja TNI? Kirim SMS Ke 1978

Ilustrasi (ist)

Imar
Jakarta-Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letjen TNI Geerhan Lantara, mewakili Panglima TNI menandatangani perjanjian kerja sama tentang layanan SMS Gatewaydengan empat penyelenggara jasa Telekomunikasi (PT. Telekomunikasi Selular Tbk, PT. Indosat Tbk, PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, dan PT XL Axiata Tbk) di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (30/4/2013).

Layanan SMS Gateway dengan kode akses 1978 merupakan upaya pelayanan pengaduan masyarakat (Dumas) tentang kinerja TNI.

“Peningkatan pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan oleh Itjen TNI atas nama Panglima TNI, pada dasarnya ditujukan untuk meningkatkandaya guna, hasil guna, tertib hukum dan tertib tindak dibidang pembinaan kesiapsiagaan, penggunaan dan pembangunan
kekuatan serta perbendaharaan di lingkungan TNI,”kata Irjen TNI.

Untuk itu, Itjen TNI siap melayani laporan atau pengaduan dari masyarakat melalui layanan SMS Gateway secara mudah dan cepat.

Geerhan menambahkan bahwa layanan SMS ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap upaya mencegah dan meminimalisir kemungkinan adanya penyimpangan / pelanggaran dalam penyelenggaraan tugas pokok TNI.

“Ini realisasi komitmen TNI dalam upaya mewujudkan Transparansi dan Reformasi Birokrasi guna mendukung kebijakan pemerintah menuju pemerintahan yang bersih dan baik (Clean Government and Good Governance),”tegasnya.

Selain itu, Irjen TNI menjelaskan layanan ini untuk memberdayakan masyarakat dalam rangka ikut serta mewujudkan penyelenggaraan
negara yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi,serta nepotisme termasuk TNI dapat meningkatkan pelaksanaan tugasnya sesuai dengan harapan masyarakat. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.