Kamis, 2 Desember 21

Ingin Dapat Buku dan Baju, Warga Berlari Kejar Jokowi

Ingin Dapat Buku dan Baju, Warga Berlari Kejar Jokowi

Banggai, Obsessionnews – Jokowi bersama rombongan terbatas melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu . Presiden rencananya akan meresmikan Mega Proyek Pertamina Terintegrasi di Desa Uso, Batui.

Kujungan ini merupakan pertama kali setelah ia terpilih sebagai presiden. Karena tidak adanya akses penerbangan menuju lokasi, Jokowi yang turut didampingi Ibu Negara Iriana itu harus menempuh perjalanan darat.

Masyarakat tumpah ruah ke jalanan untuk menyambut kedatangan presiden RI ke-7 itu. Tidak mengenal usia, mulai dari anak-anak muda, para orang tua berdiri di sepanjang jalan sambil membentuk barisan.

Sejak tiba di Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir Badung, Luwuk. Rupanya di dalam mobil presiden sudah disiapkan buku-buku tulis untuk anak sekolah, baju-baju berbagai ukuran dan merek.

kejar Jokowi 2

Di saat ada kemuruman masyarakat, presiden pun akhirnya membuka kaca mobil sambil membagikan buku dan baju yang sudah disiapkan. Suasana kegirangan begitu terlihat di wajar mereka yang berhasil mendapatkan buku dan baju pemberian presiden.

“Senang sekali saya dapat buku dan baju untuk anak saya,” ujar seorang ibu rumah tangga bernama Usria.

Warga asal Desa Koyoan, Kecamatan Nambo ini merasa gembira kampung asalnya untuk pertama kali dikunjungi presiden. Dia berharap dengan kunjungan ini presiden Jokowi bisa melihat langsung infrastruktur jalan mereka yang tampak rusak.

“Ini jalan sudah rusak kalau bisa diperbaiki,” katanya.

kejar Jokowi 3

Melewati Desa Koyoan, Jokowi dan rombongan melintasi Desa Lontio, Kintom. Situasinya sama, warga yang sudah tunggu sejak pagi hari menyambut kedatangan presiden dengan berlari-larian menghampir mobil yang ditumpangi kepala negara.

“Hore-hore, pa Jokowi, saya pendukung Jokowi,” teriak seorang warga dari arah belakang mobil yang saat itu tengah berhenti di tenga-tengah kerumunan.

Paspampres yang berada di belakang mobil presiden harus ikut berlari mencegah masa mendekat ke mobil presiden. Hingga pukul 15.08 WITA rombongan baru tiba Desa Uso, Banggai. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.