Kamis, 25 April 24

Indonesia Tampilkan IKM Fesyen Muslim Hingga Kosmetik Halal di Expo 2020 Dubai

Indonesia Tampilkan IKM Fesyen Muslim Hingga Kosmetik Halal di Expo 2020 Dubai
* Indonesia memiliki peluang besar untuk pengembangan industri fesyen muslim karena mayoritas penduduknya adalah muslim. (Foto: Humas Kemenperin)

Jakarta, obsessionnews.com – Kementerian Perindustrian (Kermenperin) proaktif mempromosikan keunggulan produk-produk industri nasional dari berbagai sektor di ajang pameran tingkat internasional. Pada perhelatan Expo 2020 Dubai misalnya, di Paviliun Indonesia menampilkan beragam produk industri kecil dan menengah (IKM) yang kompetitif dan inovatif.

 

Baca juga:

MUFFEST 2021 Hadir untuk Membantu Pelaku Industri Fesyen Muslim di Masa Pandemi

Keren! Industri Fesyen Muslim Indonesia Peringkat Ketiga Terbaik Dunia

Selenggarakan MOFP, Kemenperin Jaring Desainer Muda Bidang Fesyen Muslim untuk Dibina

 

Sebanyak 16 pelaku IKM mendapatkan fasilitas untuk ikut serta dalam pameran bergengsi tersebut. Mereka adalah para peserta program peningkatan kapasitas yang diinisiasi olehDirektorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka(IKMA) Kemenperin.

“Para pelaku IKM iniberasal dari sektor fesyen dan aksesoris, kosmetik, makanan dan minuman, serta pelaku startup yang menyediakan solusi teknologi bagi IKM. Produk yang ditampilkan sebagian besar memiliki sertifikat halal dan berstandar internasional,” kata Plt. Direktur Jenderal IKMA Kemenperin Reni Yanita di Jakarta dikutip dari siaran pers, Senin (1/11/2021).

Reni berharap melalui partisipasi pada Expo 2020 Dubai para pengunjung dari berbagai negara mendapatkan informasi dan pengalaman tentang produk IKM Indonesia yang berkualitas. Selain itu membuka peluang IKM tersebut memperluas pasar ekspornya.

“Bahkan kami optimistis, akan ada investor potensial yang tertarik untuk kerja sama dengan pelaku IKM kita melalui forum bisnis yang telah disiapkan,” ungkap Reni.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.