Minggu, 25 Oktober 20

IndoBuildTech Digital Fair 2020 Turut Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi

IndoBuildTech Digital Fair 2020 Turut Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi
* IndoBuildTech Digital Fair berlangsung online pada 30 September - 11 Oktober 2020. (Foto: istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Di tengah masa pandemi yang sangat menantang, berbagai sektor dunia usaha mengalami penurunan, mulai dari sektor ekonomi informal skala usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) hingga skala industri besar, termasuk dunia konstruksi, di mana banyak tenaga kerja berada di lingkungan yang sama.

Baca juga:

Di Tengah Pandemi, Pemerintah Bergerak Cepat Bantu Para Pelaku UMK

Jawab Tantangan Transportasi di Tengah Pandemi Covid-19, BPTJ Terapkan Inovasi Digital

Oleh karena itu perlu dilakukan upaya-upaya inovatif agar dapat menjaga kondisi ekonomi dan sosial masyarakat, tanpa mengurangi fokus dan perhatian pada masalah penanganan kesehatan.

Penyelenggaraan IndoBuildTech Digital Fair merupakan inovasi teknologi untuk turut mendorong percepatan pemulihan ekonomi.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danis Hidayat Sumadilaga pada pembukaan pameran IndoBuildTech Digital Fair 2020, Rabu (30/9/2020).

Dikutip dari siaran pers yang diterima obsessionnews.com kemarin Danis juga mengungkapkan, IndoBuildTech Digital Fair ini berbeda dengan pameran-pameran sebelumnya, di mana inovasi teknologi ditempuh sebagai upaya menjaga perekonomian di bidang konstruksi.

“Dengan menggunakan platform digital, pengunjung pameran bisa memperoleh pengalaman baru dalam melihat berbagai produk dan teknologi konstruksi tanpa berada secara fisik di lokasi pameran. Setiap hal yang biasa dilakukan oleh pengunjung secara konvensional saat ini dengan mudah dapat dilakukan dengan menggunakan gawai atau gadget di tangan,” jelasnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.