Minggu, 26 September 21

HNW Kutuk Teror Rumah Ibadah di Makassar

HNW Kutuk Teror Rumah Ibadah di Makassar
* Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW). (Foto: mpr.go.id)

Jakarta, obsessionnews.com – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mengutuk keras  kejahatan terhadap rumah ibadah, seperti pengeboman di depan Gereja Katedral di Makassar, Sulawesi Selatan, baru-baru ini.

 

Baca juga:

Menyikapi Bom Bunuh Diri Makassar

Kapolri: Pelaku Bom Bunuh Diri Jaringan JAD dan Pernah Ngebom di Jolo, Filipina

Kutuk Keras Bom Makassar, Jokowi: Terorisme Merupakan Kejahatan Kemanusiaan

Tokoh Agama Mengutuk Keras Pemboman di Gereja Katedral Makassar

LaNyalla Kecam Keras Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar

 

HNW menegaskan, aksi pengeboman tersebut merupakan rangkaian teror terhadap rumah ibadah yang terus berlangsung dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya terjadi vandalisme dan penyerangan terhadap masjid dan jemaahnya di Dago (Bandung), Tangerang, Padang, Pondok Labu (Jakarta Selatan) dan lain sebagainya.

Ditambah lagi penganiayaan terhadap Imam dan juru dakwah di dalam masjid, seperti yang dialami oleh imam masjid di Pekanbaru, di Depok, di Temanggung, muadzin di Garut dan penusukan terhadap Syeikh Ali Jaber di Masjid Falahuddin Bandar Lampung.

Selain mengutuk keras HNW juga merasa prihatin, sebab aksi-aksi itu terjadi di negeri Pancasila yang menjadikan kebebasan beragama dan melaksanakan ajaran agama menjadi bagian dari hak asasi manusia (HAM) yang diakui dan dilindungi oleh UUD NRI 1945.

“Seharusnya pemerintah   menghadirkan keamanan dan kenyamanan bagi rakyat untuk  mempraktikkan HAM-nya dengan  bebas beribadah dan menjalankan ajaran agamanya,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seperti dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Senin (29/3/2021).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.