Rabu, 21 April 21

HNW Berharap Sangat Bijak Sekali Kalau Jokowi Tarik Perpres Investasi Miras

HNW Berharap Sangat Bijak Sekali Kalau Jokowi Tarik Perpres Investasi Miras
* Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW). (Foto: Humas MPR)

Jakarta, obsessionnews.com – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) sangat prihatin dan mengkritisi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membuka keran investasi untuk industri minuman keras (miras) mengandung alkohol sebagaimana disebutkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

 

Baca juga:

HNW Kritik Keras Israel yang Tolak Berikan Vaksin Covid-19 untuk Warga Palestina

HNW Tegaskan Pancasila Jangan Sampai Dipakai Sebagai Alat Represif untuk Mencelakai Ulama

HNW Nilai Sangat Bijak Bila Jokowi Terbitkan Perppu Cabut UU Ciptaker

 

HNW menilai dibukanya investasi untuk miras beralkohol ini tidak mempertimbangkan dengan serius bahaya dan dampak negatif miras yang sudah terjadi di masyarakat. Kamis (25/2/2021) aparat penegak hukum baru saja mengalami kejadian yang memilukan, di mana seorang oknum polisi yang mabuk dan karena ditagih pembayaran miras malah menembaki empat warga. Akibatnya 1 anggota TNI dan 2 pegawai kafe di Cengkareng, Jakarta Barat, tewas.

“Ini salah satu bahaya yang nyata dari miras, yang justru industrinya kini mau dibuka keran untuk investasi oleh Presiden. Sekalipun disebut beberapa daerahnya, tapi tak ada aturan yang melarang penyebaran konsumsi dengan segala dampak negatifnya,”ujar HNW dalam keterangan tertulis yang diterima obsessionnews.com, Jumat (26/2).

Menurut HNW, pembukaan investasi untuk industri miras itu berpotensi membuat produksi miras semakin melimpah banyak dan peredarannya semakin masif di lapangan.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.