Sabtu, 23 Januari 21

HNW Kritik Keras Israel yang Tolak Berikan Vaksin Covid-19 untuk Warga Palestina

HNW Kritik Keras Israel yang Tolak Berikan Vaksin Covid-19 untuk Warga Palestina
* Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW). (Foto: Humas MPR)

Jakarta, obsessionnews.com – Indonesia dan banyak negara lain sudah mulai melakukan vaksinasi Covid-19, termasuk Israel. Namun Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengkritik keras diskriminasi Israel yang menolak memberikan vaksin untuk warga Palestina di daerah pendudukan Israel, karena itu adalah pelanggaran terhadap konvensi internasional. Apalagi World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia secara langsung sudah meminta Israel segera memberikan vaksin untuk membantu para tenaga kesehatan termasuk tenaga kesehatan Palestina di kawasan pendudukan Israel, Selasa (12/1/2021).

Pria yang akrab disapa HNW menilai perilaku sebagai penjajah dan pelanggar ketentuan internasional serta HAM semakin dipertontonkan Israel, bahkan terkait penanganan Covid-19 yang menjadi pandemi.

“Tentunya ini layak ditolak keras oleh warga dunia yang cinta kemanusiaan dan HAM, serta inginkan pandemi Covid-19 segera bisa diatasi dengan vaksinasi,” ujar HNW dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (13/1).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.