Rabu, 8 Desember 21

Himpunan Artis Pengusaha Seni Indonesia Segera Dideklarasikan

Himpunan Artis Pengusaha Seni Indonesia Segera Dideklarasikan
* Tim inisiator HAPSI saat beraudiensi dengan Chairman Obsession Media Group Usamah Hisyam. Dari kiri ke kanan: Leily Sagita, Yuma Shanneelom, Usamah Hisyam, Alicia Djohar, dan Asmiar Yahya.

Jakarta, Obsessionnews.com – Himpunan Artis Pengusaha Seni Indonesia (HAPSI) dalam waktu dekat ini akan dideklarasikan di Jakarta. Lima inisiator HAPSI mengungkapkan hal tersebut dalam kunjungan sosialisasinya ke kantor Obsession Media Group (OMG) di Jakarta, Rabu Jakarta (8/9/2016) petang. Mereka diterima oleh Chairman OMG Usamah Hisyam.

Kelima inisiator tersebut adalah para artis senior tahun 70-an, yakni Hj. Alicia Djohar, Hj. Asmiar Yahya, Hj. Leily Sagita, Hj. Ida Leman, dan dikoordinir oleh artis pelukis muda Hj. Yuma Shanneelom.

Menurut artis film dan sinetron kondang, Alicia Djohar, HAPSI berusaha menghimpun para artis dan seniman yang berbasis pengusaha untuk meningkatkan peran dan kiprah mereka dalam memajukan dunia artis dan seniman.

“Anggota HAPSI harus seorang pengusaha baik dari lingkungan artis maupun seniman. Setidak-tidaknya sudah memiliki usaha tiga bulan berjalan,” terang Alicia.

Bintang iklan dan artis sinetron terkenal  era 80-an, Asmiar Yahya, menambahkan HAPSI dapat menjadi wadah berkumpulnya para artis dan seniman yang kini banyak menggeluti dunia usaha.

“Bukan saja artis senior, tetapi juga artis-artis pendatang baru silahkan bergabung!” tandas Asmiar.

Sementara itu artis film dan sinetron Leily yang melejit lewat perannya di sinetron Tersanjung dan Doaku Harapanku mendorong kelahiran HAPSI sebagai organisasi yang mampu membina,  dan mengarahkan para anggotanya agar lebih produktif dan bermanfaat.

Sedangkan koordinator inisiator Yuma Shannelom menegaskan terdapat 5 program pokok HAPSI yang sedang dirancang. Pertama,  melakukan empowerment terhadap usaha para anggota bekerjasama dengan perbankan.

Kedua, dalam bidang sosial membangun kepedulian para artis anggota terhadap berbagai persoalan sosial kemasyarakatan, musibah dan bencana yang melanda warga masyarakat yang akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Ketiga, mengangkat harkat dan martabat artis seniman agar keluar dari stigma negatif dengan membantu pemerintah melakukan kampanye anti narkoba.

Keempat, meningkatkan pemahaman keimanan dan ketakwaan kepada para artis dan seniman dengan melakukan kegiatan rohani secara berkala.

“Kelima HAPSI akan menjadi wadah silahturahmi para artis dan seniman sehingga kita dapat lebih saling mengenal dan mengakrabkan satu sama lain,” pungkas Yuma.

Menurut rencana HAPSI akan dideklarasikan awal Oktober 2016. Dalam kunjungan tersebut Ida Leman berhalangan hadir. (Gia)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.