Sabtu, 11 Mei 24

Himmatul Kholidah Wisudawan Terbaik Pascasarjana Unair

Himmatul Kholidah Wisudawan Terbaik Pascasarjana Unair
* Himmatul Kholidah.

Surabaya, Obsessionnews.comHimmatul Kholidah, staf  Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) dan Organisasi di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, terpilih sebagai wisudawan terbaik dari Sekolah Pascasarjana  Unair pada wisuda periode Juli 2016. IPK nyaris sempurna, yaitu 3,93.

Tesisnya berjudul “Kualitas Manajemen Risiko Likuiditas pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) di Kabupaten Sidoarjo dengan Metode Liquidity Risk Management (LRM) Index”. Dalam penelitian tesisnya tersebut Himmatul membahas tentang berjalan atau tidaknya operasional Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) sangat bergantung pada manajemen likuiditas. Diperlukan usaha yang efektif, efisien, dan optimal dalam menutup kelebihan dan kekurangan dana yang ada di dalam bank.

Tidak hanya pengetahuan akademik yang diterima di saat kuliah, berbagai ilmu yang berkaitan dengan agama sering ia dapatkan sebagai dukungan dan motivasi dalam menyelesaikan studi.

”Tidak saja fokus pada ilmu dari bangku perkuliahan, tetapi berbagi ilmu yang berkaitan dengan agama, saya jadikan sebagai dukungan dan motivasi saat menjalani studi. Selain itu tugas saya sebagai tenaga kependidikan (karyawan) juga berperan penting dalam menjalani perkuliahan sehingga bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu,” katanya seperti dikutip dari siaran pers Unair, Jumat (22/7).

Himmatul pernah bergabung  dalam Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam (HIMA EKIS), Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) FEB, dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Aktivitasnya di HIMA telah mengajarkan betapa pentingnya totalitas dalam segala aktivitas yang dijalani.

“Tidak ada trik khusus untuk capaian ini, karena pada awal perkuliahan tidak memiliki target menjadi wisudawan terbaik.  Just do the best!,” kata wanita kelahiran Sidoarjo 4 November 1992.

Berbagai prestasi pernah diraihnya ketika menjadi mahasiswa, baik prestasi dari dalam negeri maupun luar negeri. Antara lain  Presenter of International Halal Conference 2010 di Kuala Lumpur, Presenter of World Universities Islamic Philanthropy Conference 2013, Kuala Lumpur; Publikasi pada Australasian Journal of Islamic Finance and Business (AJIFB), The Economic Impacts of Islamic Tourism to The Revenue Traders at Sunan Ampel Mosque. Pengalaman dan prestasi yang dicapainya itu telah menumbuhkan kepercayaan untuk mengembangkan potensi dirinya.

“Menerima penghargaan sebagai wisudawan terbaik ini saya merasa tertantang untuk melakukan lebih baik lagi untuk almamater tercinta,” pungkasnya. (@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.