Rabu, 15 Mei 24

Hebat! Pertumbuhan Ekonomi Malaysia 2021 Capai 6,7 Persen?

Hebat! Pertumbuhan Ekonomi Malaysia 2021 Capai 6,7 Persen?
* Bank Dumia. (Foto: Ist)

Ekonom senior Grup World Bank (Bank Dunia) Shakira Teh Sharifuddin menyampaikan optimismenya mengenai pertumbuhan ekonomi Malaysia yang diproyeksikan akan tumbuh 6,7 persen pada tahun 2021.

Kantor berita Bernama pada Senin (21/12/2020) melaporkan, prediksi pertumbuhan ekonomi Malaysia tahun depan ini berkaitan dengan rebound dari basis yang rendah pada tahun 2020, dan peningkatan ekspor yang berkelanjutan, serta peningkatan momentum secara bertahap dalam konsumsi dan investasi sektor swasta.

Meskipun demikian, Shakira Teh menegaskan masalah penanganan pandemi Covid-19 harus menjadi prioritas pemeirntah Malaysia.

“Aktivitas ekonomi harus dilakukan secara aman dan mendorong penurunan pandemi yang lebih berkelanjutan,” ujar ekonomi Bank Dunia.

“Langkah ini akan mencakup pembatasan mobilitas yang ditargetkan di daerah berisiko tinggi, pengujian skala besar dan pelacakan kontak untuk membatasi penyebaran virus,” tegasnya.

Data yang dirilis kemarin menunjukkan kasus baru positif Covid-19 di Malaysia sebanyak 1.340 orang dengan jumlah kematian terbaru empat orang, dan jumlah yang sembuh sebesar 77.309 dan total kasus keseluruhan 93.309 orang. (PT/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.