Sabtu, 26 September 20

Hebat! Manfaatkan Teknologi Informasi, UGM Kembali Sabet Peringkat Pertama di Indonesia

Hebat! Manfaatkan Teknologi Informasi, UGM Kembali Sabet Peringkat Pertama di Indonesia
* Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. (Foto: Humas UGM)

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Hebat! Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, kembali menyabet peringkat pertama di Indonesia berdasarkan penilaian dari lembaga pemeringkat 4 International Colleges & Universities (4ICU) tahun 2020. Dalam daftar 573 universitas di Indonesia, untuk posisi 3 besar UGM menempati urutan pertama disusul oleh Universitas Indonesia di peringkat kedua, dan Universitas Pendidikan Indonesia di peringkat ketiga. Di tingkat Asia UGM berada di posisi 18.

 

Baca juga:

Dikecam! Aksi Teror terhadap Guru Besar yang Bicara di UGM

Penanganan Covid-19, Pembangunan RS Akademik UGM Rampung Sebelum Lebaran

 

Direktur Direktorat Sistem dan Sumber Daya  Informasi (DSDI) UGM, Widyawan, Ph.D.,  mengatakan, pemeringkatan tersebut merupakan apresiasi dari lembaga pemeringkat internasional atas hasil kerja keras sivitas akademika UGM dalam memanfaatkan teknologi informasi di bidang pendidikan, pengajaran dan riset.

“Tentunya kita sangat bergembira dan bersyukur atas pengakuan ini. Di tengah situasi wabah pandemic dan ada Work From Home (WFH) dan Study From Home (SFH), maka peran teknologi informasi menjadi semakin penting. Pemeringkatan ini bisa menjadi penambah semangat sekaligus cermin untuk perbaikan,” kata Widayawan kepada wartawan seperti dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Humas UGM, Selasa (2/6/2020).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.