Sabtu, 27 April 24

Hari Kampanye ke-11, Anies di Jakarta dan Cak Imin di Sumut

Hari Kampanye ke-11, Anies di Jakarta dan Cak Imin di Sumut
* Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, yang akrab dipanggil Cak Imin, saat mendaftar sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024 di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023). (Foto: Edwin B/Obsessionnews.com)

Obsessionnews.com –  Calon Presiden nomor 1 Anies Baswedan melaksanakan kampanye hari ke-11 di Jakarta, sedangkan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin akan mengunjungi Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat (8/12/2023).

 

Baca juga: HRT Sambut Baik Keinginan Anies Hadirkan Jalur Kereta Api Banjarmasin-Banjarbaru

 

 

 

Berdasarkan informasi yang diterima dari Timnas AMIN, Anies yang dijadwalkan berada di Jakarta tidak memiliki agenda kampanye khusus. Namun, hampir dipastikan ia akan bertemu warga saat melaksanakan salat Jumat.

 

Sedangkan Cak Imin dijadwalkan tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, sekitar pukul 09.00. Dia langsung menggelar dialog dengan komunitas pengemudi becak bermotor di depan pintu keluar bandara itu.

 

Dari Deli Serdang Cak Imin bergerak ke Langkat. Sekitar pukul 10.20 dia dijadwalkan bertemu dengan ulama dan tokoh masyarakat di Tanjungpura.

 

Setelah melaksanakan salat Jumat di Masjid Azizi, Tanjungpura, Cak Imin akan berziarah ke makam Pahlawan Nasional Pujangga Amir Hamzah yang ada di kompleks masjid.

 

Selanjutnya rombongan Cak Imin bergeser ke Binjai untuk bertemu masyarakat di GOR Binjai sekitar pukul 15.40.

 

Cak Imin kemudian menuju ke Medan. Dia menggelar pertemuan dengan dai, tokoh-tokoh perempuan, dan milenial di Hotel di Grand Kanaya pukul 17.10.

 

Pada malam hari Cak Imin akan berkunjung ke Warkop Agam Multatuli. Dia akan menggelar dialog bersama mahasiswa.

 

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin (13/11/2023) telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

 

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

 

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024. (Antara/arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.