Rabu, 8 Mei 24

HRT Sambut Baik Keinginan Anies Hadirkan Jalur Kereta Api Banjarmasin-Banjarbaru

HRT Sambut Baik Keinginan Anies Hadirkan Jalur Kereta Api Banjarmasin-Banjarbaru
* Politikus Partai NasDem yang juga calon anggota legislatif (caleg) untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan (Kalsel) II H. Rahmat Trianto (HRT). (Foto: nasdem.id)

Obsessionnews.com – Politikus Partai NasDem yang juga calon anggota legislatif (caleg) untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan (Kalsel) II H. Rahmat Trianto (HRT) menyambut baik rencana Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan menghadirkan jalur kereta api Banjarmasin-Banjarbaru jika terpilih jadi Presiden pada Pilpres 2024.

 

Baca juga: Anies Janji Bangun Kereta Api Banjarmasin-Banjarbaru

 

 

HRT menilai masyarakat Kalsel saat ini sangat mengharapkan adanya angkutan yang bersifat massal. Apalagi, kata dia, saat ini penduduk semakin bertambah dan kebutuhan pasar semakin meningkat.

“Ketika seorang pemimpin sudah memiliki karakter, konsep dan gagasan yang visioner maka dia akan dengan mudah apa yang akan dikerjakan ke depannya, salah satunya konsep pembangunan Kereta Api di Tanah Banua ini,” kata HRT dikutip Obsessionnews.com dari laman resmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Selasa (5/12/2023).

HRT mengungkapkan, saat ini kebutuhan pasar juga kian meningkat sehingga diperlukan adanya angkutan yang bersifat massal untuk melancarkan distribusi barang-barang yang lebih baik.

“Semoga rencana ini bisa diwujudkan di Tanah Banua, tentunya dengan menangnya Pasangan AMIN (Anies – Muhaimin),” kata HRT yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, ini.

Sebelumnya Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dalam sebuah dialog bersama masyarakat di Banjarmasin, Selasa (5/12), berjanji untuk membangun kereta api yang menghubungkan Banjarmasin hingga Banjarbaru sebagai prioritas pembangunan di wilayah Kalsel.

Selain infrastruktur, Anies juga mengatakan pembangunan sumber daya manusia (SDM) sangat penting. Anies juga ingin melakukan pembangunan yang merata hingga ke tingkat kota dan kabupaten.

Lebih jauh Anies juga meyakini setiap pembangunan di suatu wilayah, khususnya di Kalsel, wajib melibatkan masyarakat setempat sehingga pembangunan dapat berjalan secara holistik dan sesuai kebutuhan masyarakat. (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.