Kamis, 18 April 24

Gubernur Khofifah Sampaikan Belasungkawa atas Jatuhnya Korban dalam Insiden Stadion Kanjuruhan, Malang

Gubernur Khofifah Sampaikan Belasungkawa atas Jatuhnya Korban dalam Insiden Stadion Kanjuruhan, Malang
* Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa di sebuah rumah sakit di Malang, Minggu (2/10/2022). (Foto: Instagram Khofifah)

Obsessionnews.com – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyesalkan terjadinya insiden yang menewaskan 129 orang supporter (data per 09.30 WIB) dalam laga Derby Jatim antara Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

 

Baca juga: 

Jokowi Minta Kapolri Usut Tuntas Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Jokowi Minta PSSI Hentikan Sementara Liga 1

 

“Peristiwa ini harus menjadi pembelajaran dan pendewasaan kita bersama, seluruh insan olahraga dan pecinta sepakbola Indonesia agar menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan,” ungkap Khofifah saat ditemui di Kota Malang, Minggu (2/10/2022), dikutip dari siaran pers

Khofifah menyebut insiden Kanjuruhan tidak hanya menjadi duka Jatim, namun juga duka Indonesia dan duka dunia olahraga. Dia pun berharap kejadian ini tidak terulang di masa yang akan datang.

“Jangan sampai kejadian ini terulang dikemudian hari,” tegasnya.

Saat ini, kata Khofifah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim bersama Pemkab dan Pemkot Malang tengah fokus menangani korban baik wafat maupun yang membutuhkan pertolongan penanganan tindakan kesehatan. Penanganan di RS Saiful Anwar akan ditanggung oleh Pemprov Jatim. Sedangkam bagi korban yang meninggal dunia dan luka berat akan mendapatkan santunan dari Pemprov Jatim.

Dalam kesempatan tersebut Khofifah juga menyampaikan belasungkawa kepada seluruh keluarga korban dan keluarga.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada seluruh korban dan keluarga. Semoga amal ibadah seluruh korban diterima oleh Allah SWT, dan keluarga korban diberikan ketabahan dan keikhlasan. Yang dirawat di rumah sakit semoga lekas sembuh. Aamiin YRA,” tuturnya. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.