Jumat, 3 Mei 24

Gubernur Jatim Khofifah Resmi Jadi Bagian TKN Prabowo-Gibran

Gubernur Jatim Khofifah Resmi Jadi Bagian TKN Prabowo-Gibran
* Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

Obsessionnews.com – Kabar terbaru dari jalannya kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres), Kali ini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa diketahui bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subinato-Gibran Rakabuming Raka.

“Saya sudah pulang umrah, sesuai janji saya bahwa saya siap masuk TKN,” kata Khofifah di VIP Room Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024).

Khofifah menyatakan kesediaannya bergabung ke tim pemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2 sudah disampaikan kepada Sekretaris TKN Nusron Wahid. Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut meminta Nusron untuk mencantumkan namanya di daftar TKN Prabowo-Gibran.

“Saya bilang silakan saya dimasukkan di dalam tim dan silakan disampaikan revisi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, mungkin besok baru diumumkan oleh TKN,” ujar dia.

Tak hanya itu, Khofifah bahkan menyebut siap apabila harus didapuk sebagai juru kampanye nasional (jurkamnas) pasangan Prabowo-Gibran.

“Silakan saya dimasukkan sebagai jurkamnas,” ucapnya.

Baca juga: Parpol dan Calon Anggota DPD DKI Jakarta Setor Laporan Dana Kampanye ke KPU

Sedangkan, terkait jabatan Gubernur Jawa Timur yang masih diemban, Khofifah mengatakan siap mengikuti seluruh aturan. Dia mencontohkan seperti halnya Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak yang kini sedang mengambil cuti di masa kampanye.

“Apa yang jadi regulasi akan saya ikuti, seperti Pak Wakil Gubernur ini cuti. Saya juga mengikuti sesuai SOP yang ada,” katanya.

Sementara itu, jauh sebelum kampanye pilpres berlangsung, pada Minggu, 10 Desember 2023 di Surabaya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sempat memberikan isyarat atau sinyal bergabung sebagai tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sinyal langkah dukungan Khofifah juga diperjelas dengan pernyataannya dengan menyebut bahwa partai-partai yang memberikannya rekomendasi maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024, merupakan bagian dari partai-partai pengusung Prabowo-Gibran yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM). (Antara/Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.