Kamis, 25 April 24

Gubernur Anies Sebut Kampung Gembira Gembrong Jadi Kampung Percontohan untuk Jakarta

Gubernur Anies Sebut Kampung Gembira Gembrong Jadi Kampung Percontohan untuk Jakarta
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kampung Gembira Gembrong, Jakarta. (Foto: FB Anies Baswedan)

Obsessionnews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di akun Facebooknya beberapa waktu lalu menyebut Kampung Gembira Gembrong menjadi kampung percontohan untuk Jakarta.

 

Baca juga:

Bersilaturahmi ke Kantor DPP Partai Demokrat, Anies: Insya Allah Kita Siap untuk Jalan Bersama

Anies dan AHY Miliki Visi Misi yang Sama untuk Majukan Indonesia

 

Berikut ini dimuat postingan utuh Anies tersebut:

Kampung Gembira Gembrong.

Kabar duka lima bulan lalu ternyata adalah pengantar untuk mendapatkan kebahagiaan yang luar biasa. Setelah terjadi kebakaran, kami berjumpa mereka yang mengalami kehancuran harta, suasananya penuh cobaan, tetapi orang-orangnya tetap tangguh, ulet dan Alhamdulillah ujian yang hari itu berat, menjadi pengantar untuk mendapat rumah yang lebih baik bagi Kampung Gembrong.

 

 

Alhamdulillah, ikhtiar membangun kembali dilakukan bukan sekadar rencana, tapi dilaksanakan konsisten. Baznas BAZIS DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Timur turun tangan berkoordinasi, dan sekarang bukan saja sudah terbangun 138 rumah, tapi sudah menjadi kampung percontohan untuk Jakarta, Kampung Gembira Gembrong.

 

 

Kampung Gembira Gembrong menjadi contoh kampung di mana bangunannya ditata untuk sehat, dengan masing-masing ada rongga udara mengalir, sehingga suasananya sejuk dan tiap rumah mendapatkan udara yang segar dan sehat. Ditambah lagi, rancangannya warna-warni yang menggambarkan Kampung Gembira Gembrong.

 

 

Ini juga sebuah kampung yang menerapkan zero run off, yang mana aliran air (dari hujan) di tempat ini tak dialirkan ke luar, tetapi disiapkan sumur resapan, sehingga tak menyumbang air keluar. Semuanya dimasukkan ke dalam tanah dengan 16 sumur resapan, bukan hanya estetik, tapi modern secara konsep dan ramah lingkungan pengelolaan airnya.

 

 

Kampung Gembira Gembrong juga adalah water front kampung atau kampung yang menghadap sungai. Kami berharap, kampung percontohan ini dapat menjadi pembelajaran bagi kampung lain di Indonesia, bagaimana membangun sebuah lingkungan kampung di kawasan urban yang memiliki nilai estetik, bangunannya modern, dan berkonsep ramah lingkungan.

#JakartaKotaGlobal
#KampungGembiraGembrong
#BaznasBazisDKIJakarta
#PenataanKampung

 

 

Berdasarkan pantauan obsessionnews.com pada Senin (10/10/2022) pagi postingan Anies itu disukai 14.425 warganet, mendapat 746 komentar, dan dibagikan sebanyak 617 kali.

Berikut ini komentar dari beberapa warganet:

Fuad Hamzah Baraba: Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian istilah kata pepatah mah kaya gitu…

Semoga berkah dan bahagia warganya…

Muhammad Adi:
Alhamdulillah Kini DKI Jakarta Pada Masa Kepemimpinan Pak Anies Lebih Baik Dari Sebelumnya. Semoga Next Pak Anies Menjadi Presiden RI.. Aamiin
#KerjaCerdas #KerjaIkhlas #KerjaTuntas
#AniesForPresidenRI

Kang Abi Trend:
Salut dengan kepemimpinan bapak Gubernur Dki jakarta Anies Baswedan mampu menuntaskan segala program dan kebutuhan masyarakat pada tingkat bawah sampai atas kekuatan kolaborasi terbangun dgn baik.Besar harapan kami semoga bapak diamanahkan oleh Allah subehana wataala menjadi pemimpin RI 1 di Negara tercinta mampu menuntaskan program dari saban smpi merauke.Aamiin

Heru Damopolii: Alhamdulillah Gubernur luar biasa….
Selanjutnya….
Pak Anies Baswedan InsyaAllah dapat melanjutkan pengabdian dan berkarya untuk skala yg lebih besar dibumi persada nusantara sebagai Presiden Republik Indonesia tercinta… Amiin🙏👍

Om Daniel: Bentuk nyata pro Rakyat
Sehat selalu Bpk Anies Rashid baswedan.

(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.