Minggu, 25 September 22

Gobel Maklumi Revisi Target Lembong

Gobel Maklumi Revisi Target Lembong

Jakarta, Obsessionnews – Menteri Perdagangan Thomas Lembong menyatakan bakal merevisi target peningkatan ekspor yang dipatok sebesar 300% dalam tempo lima tahun. Aturan tersebut, dikeluarkan saat lembaga ini masih dipimpin Rachmat Gobel.

Rencana tersebut pun mendapat respon dari Gobel. Dia bilang, revisi yang akan dilakukan itu wajar-wajar saja. Misalnya saja bagi korporasi. Target bisa saja diubah sewaktu-waktu lantaran adanya perubahan situasi yang dihadapi.

‎”Itu biasa hal yang wajar saja. Kalau tiba-tiba ekonomi bagus, revisi lagi,” kata Gobel di sela Rapat Kerja Nasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang perdagangan dan hubungan internasional di Jakarta, Senin (19/10).

Alasan Lembong hendak lakukan revisi target peningkatan ekspor juga dimaklumi Gobel. Sebab, harga sejumlah komoditas ekspor seperti batu bara, sawit, karet, mineral dan lainnya sedang anjlok. Belum lagi, pasar memang tengah mengalami kelesuan.

Target peningkatan ekspor sebesar 300% menurut Lembong tidak realistis. Di tengah kelesuan pasar global, kata dia tak mungkin bisa naik hingga 60% pertahun. (Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.