Sabtu, 4 Mei 24

Ganjar Lantik Lima Pejabat di Jawa Tengah

Ganjar Lantik Lima Pejabat di Jawa Tengah
* Ganjar membacakan sumpah jabatan kepada Pj agar mentaati segala bentuk peraturan Kepala Daerah.

Semarang, Obsessionnews – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melantik sejumlah pejabat (Pj) di lima daerah pada Rabu (5/8/2015). Mereka akan menggantikan kepala daerah yang telah habis masa jabatan atau mengundurkan diri.

Kelima Pj masing-masing bertanggung jawab di Kota Semarang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Purbalingga dan Kota Surakarta.

Bagi kota Semarang, pucuk pimpinan sementara dipegang Kepala Bapermasdes Jawa Tengah, Tavip Supriyanto, kabupaten Rembang oleh Kepala Bakorwil I, Suko Mardiono, kabupaten Kebumen dipimpin Kepala BKD Jateng, Arief Irwanto, kabupaten Purbalingga dipegang Asisten III Setda Provinsi Jateng, Budi Wibowo dan kota Surakarta dijabat Sekda Surakarta, Budi Suharto.

Ganjar lantik1

Dalam sambutan, Ganjar menjelaskan pelantikan ini merupakan pertama kali dilakukan secara rombongan. Langkah itu sebagai bentuk efisiensi anggaran. Politikus PDI-P tersebut kemudian memberi sejumlah PR bagi kelima pejabat yang baru saja dilantik, diantaranya tentang Pilkada, kekeringan, pelayanan masyarakat, Undang-undang Desa dan pembenahan jalan.

“Aku isin Jateng dalane podo bonyok (Saya malu Jateng jalannya rusak), Saya minta dukungan program Jateng Tanpa Lubang,” tegasnya di gedung Gradika, Semarang.

Ia juga berpesan agar para Pj membagi kontak yang bisa dihubungi warga. Terlebih mereka dilantik berdekatan dengan pembahasan akhir tahun anggaran daerah.

“Kita harus tenanan (serius) meladeni rakyat. Saya besok keliling Sukoharjo, Solo dan Wonogiri. Meladeni tapi juga sekaligus mengedukasi masyarakat,” pungkas pria berambut putih tersebut.

Acara dihadiri oleh beberapa instansi pemerintahan seperti Kejaksaan Tinggi, Kodam, KPU dan Bawaslu Jateng, serta sejumlah anggota dewan. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.