Minggu, 12 Mei 24

FOTO Desainer Lindy Ann Perkuat KSBN di Festival Mesir

FOTO Desainer Lindy Ann Perkuat KSBN di Festival Mesir

Delegasi KSBN (Komite Seni Budaya Nusantara) pimpinan Hendardji Soepandji berupaya mengangkat nama baik Indonesia dalam forum internasional Festival Ramadhan 2018 di Kairo san Alexandria, Mesir pada 23-30 Mei 2018. KSBN tampil dalam Cairo & Alexandria Ramadhan Festival 2018 lewat perancang busana Lindy Ann Umarhadi, batik Megamendung ciri khas Cirebon. Lindy Ann berharap kearifan lokal Indonesia bisa turut mendunia. “Arti batik Megamendung adalah awan yang muncul ketika cuaca sedang mendung. Dengan filosofi bahwa setiap manusia harus mampu meredam amarah dan emosinya dalam situasi dan kondisi apapun,” jelasnya.

Mereka yang memakai batik megamendung diharapkan bisa tetap sejuk, tenang dalam setiap kondisi, terutama pada bulan Ramadan ini. Batik yang menjadi ciri khas Kota Cirebon ini tampil tampil dalam warna merah, emas dan hitam sesuai warna Opera House Cairo tempat acara berlangsung. Batik Cirebon tampil elegan dengan desain kaftan, kebaya, celana aladin, tunik dan outer.

Dengan menekankan kerapihan dalam menjahit, warna emas tampak menjadi bingkai dari beberapa batik megamendung. Kebaya dan tunik menjadi lebih modern dan mewah dengan bisban emas. “Selain pemakaian selendang, turban, aksesoris tradisional berwarna keemasan pun membuat batik Megamendung tampil lebih mewah,” jelas Lindy. (Red)

 

 

 

 

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.