Senin, 6 Mei 24

FKUB Sulbar Salut dan Apresiasi Budaya Audiensi Pj Gubernur Sulbar

FKUB Sulbar Salut dan Apresiasi Budaya Audiensi Pj Gubernur Sulbar
* Prof Zudan Arif Fakrulloh. (Ist)

Obsessionnews.com – Tiga bulan menjabat sebagai Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Prof Zudan Arif Fakrulloh tetap konsisten dengan budaya audiensi yang dibangun terhadap setiap lapisan masyarakat

Hingga Agustus 2023 Pj Gubernur sudah menerima 84 kali audiensi, terdiri dari unsur forkopimda, lembaga masyarakat, FKUB, civitas akademika, OKP, mahasiswa, dan tokoh masyarakat.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulbar, Sahabuddin Kasim turut mengapresiasi atas langkah-langkah yang dilakukan Sestama BNPP itu dalam mengawali tugasnya sebagai Pj Gubernur di Provinsi Sulbar.

Melalui audiensi, kata Sahabuddin, seluruh pengurus FKUB telah mendapatkan undangan dari Pj Gubernur Sulbar tujuannya untuk membangun komitmen lebih bersinergi dalam melakukan pembinaan keagamaan di Sulbar.

Sahabuddin menjelaskan, atas undangan itu menandakan Prof Zudan tahu betul bahwa FKUB merupakan reprenstasi dari seluruh unsur agama, termasuk MUI, Muhammadiyah, NU. Apalagi Pj Gubernur Sulbar ini telah berkomitmen membangun komunikasi intensif dengan FKUB Sulbar ke depan.

“Ini sangat penting, pembinaan keagamaan, karena isu-isu agama bisa memicu kesalahpahaman. Sehingga pembinaan internal dilakukan kemudian tokoh tokoh agama yang lain dan antar ugama,” ungkapnya, Jumat (18/8/2023).

Ia pun menilai langkah yang dilakukan Pj Gubenur tersebut sejalan dengan misi FKUB sendiri, yakni kehidupan beragama di Sulbar lebih tentram dan damai

“Beliau ingin suasana kehidupan beragama ini tentram aman damai dan harmonis sehingga seluruh penganut agama bisa menjalankan agamanya dengan baik,” kata Sahabuddin.

Pj Gubenur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan tujuan dari audiensi sendiri untuk menyamakan frekuensi utamanya dalam menyelesaikan permasalahan daerah.

“Kita tidak bisa jalan sendiri-sendiri, kita perlu samakan frekuensi dan kita kerjakan sama-sama, menyelesaikan permasalahan bersama-sama,” kata Zudan. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.