Senin, 24 Februari 20

Final Piala Asia: Korsel vs Arab Saudi

Final Piala Asia: Korsel vs Arab Saudi
* Piala Asia U-23 2020

Korea Selatan (Korsel) menantang Arab Saudi di final Piala Asia U-23 setelah mengatasi perlawanan Australia 2-0 di semi-final yang berlangsung di Thammasat Stadium, Rabu (22/1) malam WIB. Final dijadwalkan berlangsung pada 26 Januari 2020.

Permainan Korsel, yang memiliki 21 tembakan dengan tujuh di antaranya on target, dibandingkan Australia dengan enam tembakan tanpa ada yang on target, meningkat di babak kedua.

Korsel akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-56 lewat sontekan kaki kiri Kim Dae-won, yang memanfaatkan bola rebound mengenai tiang gawang dari jarak sangat dekat.

Memasuki menit ke-76, Lee Dong-Kyeong memperbesar keunggulan Korea Selatan dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti setelah meneruskan umpan dari Won Du-jae.

Hingga pertandingan berakhir, Korsel mampu menjaga keunggulan dua gol tanpa balas.

Timnas Korea Selatan U-23

Di pertandingan lain beberapa jam sebelumnya, Arab Saudi dipastikan lolos ke final setelah menaklukkan Uzbekistan 1-0 di Rajamangala Stadium.

Kedua tim memiliki statistik yang berimbang dengan sama-sama melepaskan 11 tembakan, namun Arab Saudi unggul dengan dua shot on target, dibandingkan Uzbekistan hanya satu kali.

Pertahanan Arab Saudi sempat melakukan blunder pada menit ke-17. Passing balik salah seorang bek mereka ke arah Mohammed Al Yami nyaris dimanfaatkan Husniddin Aliqulov, namun sang kiper mampu menyulitkan pergerakan pemain lawan sehinga bola menyamping ke sisi gawangnya.

Satu-satunya gol yang tercipta akhirnya datang pada menit ke-87 lewat aksi tendangan keras Nasser Al Omran dari luar kotak penalti yang sempat sedikit mengenai rekannya, Abdullah Al Hamdan.

Perebutan tempat ketiga antara Australia dan Uzbekistan akan berlangsung pada 25 Januari mendatang, sedangkan partai final antara Korea Selatan dan Arab Saudi digelar sehari kemudian. (goal.com/Red)

Timnas Arab Saudi U-23

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.