Sabtu, 20 April 24

Fahira Idris Penuhi Syarat Maju Kembali sebagai Calon Anggota DPD RI pada Pemilu 2024

Fahira Idris Penuhi Syarat Maju Kembali sebagai Calon Anggota DPD RI pada Pemilu 2024
* Fahira Idris. (Foto: Twitter @fahiraidris)

Obsessionnews.com – Fahira Idris akan maju kembali untuk ketiga kalinya sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Setelah melalui rangkaian verifikasi administrasi dan faktual oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi DKI Jakarta, Fahira dinyatakan memenuhi syarat untuk maju atau mencalonkan diri kembali sebagai calon anggota DPD pada Pemilu 2024.

 

Baca juga:

Fahira Apresiasi Anies yang Sampaikan Gagasan Pilpes 2024 Lewat Forum Dialog dan Tulisan

Harga Beras Naik, Fahira Minta Kepala Daerah Gelar Operasi Pasar  

Fahira Idris Ungkapkan Penatakelolaan SDA di Indonesia saat Ini Perlu Diperbaiki

 

 

 

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya sampaikan terima kasih kepada warga Jakarta atas dukungan, kepercayaan dan kolaborasinya, sehingga saya memenuhi syarat untuk maju kembali sebagai anggota DPD RI pada Pemilu 2024. Mari kita kembali kuatkan kolaborasi dengan menjadikan warga Jakarta sebagai kreator pembangunan untuk mewujudkan Jakarta yang berkeadilan, sejahtera dan manusiawi. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran KPUD DKI Jakarta yang telah bekerja sangat baik selama proses verifikasi dukungan ini,” kata Fahira dalam keterangan tertulis yang diterima obsessionnews.com, Jumat (3/3/2023).

 

Fahira mengungkapkan, mewujudkan Jakarta sebagai kota global yang aman dan nyaman untuk  dihuni semua golongan masyarakat menjadi salah satu fokus pengawasan dan kolaborasi jika dirinya kembali terpilih sebagai anggota DPD. Dirinya juga akan memastikan semua kebijakan dan sumber daya yang ada di Jakarta dinikmati semua lapisan masyarakat mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, perumahan sampai transportasi publik.

 

Selain itu berbagai program dan aksi strategis yang hampir 10 tahun mendapatkan atensi dan apresiasi warga akan terus dilanjutkan. Selain akan memperkuat penjaringan aspirasi warga melalui Rumah Aspirasi, Fahira akan terus melanjutkan dan menguatkan program pendampingan hukum gratis bagi warga Jakarta terutama perempuan dan anak korban kekerasan, program pendampingan dan advokasi bagi warga yang kesulitan mengakses fasilitas dan pelayanan kesehatan dan pendidikan, pelayanan ambulancee gratis bagi warga yang membutuhkan, dan program bakti sosial donor darah hingga level RT/RW.

 

Kegiatan pendampingan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang telah dilakukan hampir 10 tahun terakhir, juga akan diluaskan melalui pemberdayaan ekonomi perempuan melalui Program Satu Rumah Satu Usaha.  Penguatan kapasitas pedagang pasar tradisional dan pedagang kaki lima juga akan terus menjadi program prioritas Fahira jika dipercaya kembali menjadi anggota DPD pada Pemilu 2024.

 

“Ruh kemajuan Jakarta yang kita saksikan dan rasakan saat ini adalah kolaborasi. Oleh karena itu penting bagi kita semua warga Jakarta untuk mengawal dan terus memastikan bahwa paradigma pembangun yang lebih ramah, berkeadilan dan menempatkan warga sebagai kreator yang selama lima tahun terakhir terbukti mampu mendapat dukungan warga secara luas dan menghasilkan akselerasi serta kemajuan yang langsung dirasakan warga tetap bersemai di Jakarta,” tutur senator dari Jakarta ini.

 

Fahira putri politikus Partai Golkar almarhum Fahmi Idris. Fahira pertama kali menjadi anggota DPD pada Pemilu 2014 untuk periode 2014-2019. Kemudian pada Pemilu 2019 dia terpilih sebagai anggota DPD periode 2019-2024. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.