Rabu, 15 Mei 24

Empat Pemain Diskors Setelah Berantem dalam Laga Sepak Bola Meksiko Vs AS

Empat Pemain Diskors Setelah Berantem dalam Laga Sepak Bola Meksiko Vs AS
* Perkelahian Gerardo Arteaga (kiri tengah) dan Sergiño Dest (kanan tengah) saat semifinal Concacaf Nations League antara AS dan Meksiko. (USSF/Getty Images)

Empat pemain telah diskors setelah pertandingan sepak bola bermusuhan saling berantem fisik antar pemain minggu lalu antara Tim Nasional Pria AS (USMNT) dan Meksiko, yang dirusak dengan saling dorong di antara kedua tim.

Pertandingan juga diakhiri sekitar empat menit lebih awal menyusul nyanyian diskriminatif dari penonton di Stadion Allegiant di Las Vegas.

Dilansir CNN, empat pemain yang dikartu merah selama pertandingan pada 15 Juni semuanya telah diskors karena “pelanggaran pemain di lapangan,” demikian diumumkan badan pengatur kontinental Concacaf pada hari Jumat (23/6/2023).

César Montes dari Meksiko dan Weston McKennie dari USMNT, yang bajunya robek saat huru-hara, keduanya menerima skorsing empat pertandingan, sementara Gerardo Arteaga dari Meksiko dan Sergiño Dest dari USMNT telah diskors selama tiga pertandingan.

Penangguhan tersebut termasuk larangan satu pertandingan otomatis dan harus dilakukan selama kompetisi tim nasional Concacaf.

Emosi berkobar tepat sebelum tanda 70 menit dalam pertandingan saat Montes menendang Folarin Balogun , mengakibatkan kartu merah, sebelum McKennie juga dikeluarkan dari lapangan karena perannya dalam perkelahian berikutnya.

Kemudian 15 menit kemudian, Arteaga dan Dest sama-sama mendapat kartu merah langsung karena mendorong satu sama lain selama pertengkaran lain antara kedua tim.

Concacaf juga mengumumkan bahwa denda dengan jumlah yang dirahasiakan telah dikenakan pada kedua federasi, yang diperingatkan bahwa “sanksi yang lebih berat” akan diambil jika insiden lain terjadi di pertandingan mendatang mereka.

CNN telah menghubungi federasi AS dan Meksiko untuk memberikan komentar.

USMNT memenangkan pertandingan 3-0 dan memenangkan gelar Nations League dengan kemenangan 2-0 melawan Kanada tiga hari kemudian.

Di Piala Emas mendatang, USMNT menghadapi Jamaika di Chicago pada hari Sabtu dan Meksiko melawan Honduras di Houston pada hari Minggu. (CNN/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.