Minggu, 29 Mei 22

Dukung Pemerintah Kendalikan Covid-19, Senayan City dan UOB Indonesia Gelar Program Gratis Vaksinasi Booster

Dukung Pemerintah Kendalikan Covid-19,  Senayan City dan UOB Indonesia Gelar Program Gratis Vaksinasi Booster
* Senayan City dan UOB Indonesia menggelar program gratis vaksinasi booster. (Foto: UOB Indonesia)

Jakarta, obsessionnews.com – Potokol kesehatan ketat sesuai dengan anjuran pemerintah secara ketat dijalankan oleh Senayan City. Di tahun kedua kerja sama dengan UOB Indonesia, Senayan City memfasilitasi pemberian 3.000 booster vaksin Pfizer dan AstraZeneca secara gratis. Pelaksanaan booster vaksin ini digelar pada 26 – 28 Januari 2022 pukul 09.00 – 16.00 WIB di The Hall, Senayan City lantai 8.

Baca juga:

FOTO Vaksin Booster untuk Sopir Angkutan Umum

Masyarakat Tidak Diperbolehkan Pilih Jenis Vaksinasi Booster

Tahun sebelumnya Senayan City dan UOB Indonesia telah memfasilitasi lebih dari 4.000 dosis pertama dan kedua vaksin AstraZeneca kepada masyarakat umum.

Leasing & Marketing Communication Director Senayan City Halina
mengatakan, Senayan City terus mendukung program Pemerintah dalam upaya menuju Indonesia sehat dan bebas Covid-19. Bekerja sama dengan UOB Indonesia untuk yang kedua kalinya, Senayan City turut memfasilitasi dan membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pendistribusian booster vaksin untuk masyarakat umum secara gratis.

“Program ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh booster vaksin dengan lebih nyaman. Selain itu kami juga berharap booster vaksin ini dapat membantu memutus rantai Covis-19 di Indonesia, serta mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah,” tutur Halina, dikutip dari siaran pers yang diterima obsessionnews.com, Kamis (27/1).

Sementara itu Head of Strategic Communications and Brand UOB Indonesia Maya Rizano mengemukakan, di tengah maraknya transmisi varian Omicron, pihaknya berharap kerja sama dengan Senayan City dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat untuk meningkatkan imunitas dan terlindungi dari penyebaran virus.

“Kami juga mengajak rekan-rekan UOB Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan vaksinasi ini. Kami percaya bahwa upaya bersama dari pihak swasta dalam mendukung misi pemerintah akan turut membantu masyarakat kembali menjalankan aktivitas sehari-hari yang juga diharapkan akan berdampak pada pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Menurut data Kementerian Kesehatan RI1, lebih dari 180 juta penduduk Indonesia telah menerima vaksin dosis pertama, sedangkan lebih dari 123 juta di antaranya telah memperoleh vaksinasi lengkap dosis kedua. Namun terlihat adanya peningkatan tren kasus positif Covid-19 di Indonesia sejak pergantian tahun 2022. Kasus positif harian menyentuh angka lebih dari 2.000 kasus termasuk di DKI Jakarta. Oleh karena itu merupakan hal prioritas agar vaksinasi booster dapat segera bergulir di berbagai sentra vaksinasi dalam melindungi masyarakat dari dampak serius Covid-19.

Bekerja sama dengan Rumah Sakit Husada, Senayan City dan UOB Indonesia akan mendistribusikan booster vaksin kepada masyarakat umum dengan persyaratan sebagai berikut:
WNI dan WNA yang telah berusia 18 tahun keatas dan sudah menerima dosis pertama dan kedua vaksin Sinovac.

Booster vaksin diberikan minimal enam bulan setelah vaksinasi kedua.
Ibu hamil dan menyusui diperbolehkan menerima booster vaksin.
Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan booster vaksin wajib membawa KTP asli dan telah memiliki e-Ticket untuk booster vaksin dari Aplikasi PeduliLindungi

Untuk memudahkan dalam pelaksanaan booster vaksin ini, masyarakat wajib mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui formulir elektronik: http://vaksin.senayancity.com. Bagi yang telah mengisi formulir dengan lengkap akan mendapatkan email konfirmasi dari Senayan City dan wajib datang sesuai jadwal yang telah dipilih. Senayan City tidak melayani walk-in ataupun masyarakat yang tidak terdaftar melalui formulir elektronik. (Angie Diyyah)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.