Senin, 23 September 19

Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Natuna Gelar Festival Senua 2018

Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Natuna Gelar Festival Senua 2018
* Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Festival Senua 2018. (Foto: Kementerian Pariwisata/Facebook)

Natuna, Obsessionnews.com – Masing-masing daerah berupaya keras mempromosikan berbagai potensi daerahnya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman).

Demikian pula dengan Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Festival Senua 2018 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal pada Minggu (24/6/2018). Festival ini berhasil menyedot ribuan pengunjung yang datang dari Pulau Natuna dan pulau-pulau sekitarnya. Festival Senua 2018 menjadi momentum untuk mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Natuna yang merupakan satu-satunya daerah terdepan berada di jalur strategis Laut China Selatan.

Abdul yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Natuna Erson Gempa dan Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Masruroh, mengatakan Festival Senua 2018 yang telah masuk dalam Calendar of Event (COE) pariwisata Kepri ini untuk mempromosikan Natuna.

“Potensi pariwisata di Natuna gencar kita promosikan untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisnus,” kata Abdul seperti dikutip Obsessionnews.com dari laman Facebook Kementerian Pariwisata, Senin (2/7).

Sementara itu Erson Gempa berharap Festival Senua 2018 dapat masuk ke dalam kalender even pariwisata nasional sehingga mempunyai peluang besar akan dihadiri wisman.

Pariwisata Natuna, kata Erson, berhasil menggelar Event Sail to Natuna yang diikuti puluhan kapal yacht dari berbagai negara. Sail to Natuna selain mendatangkan wisman dari kalangan yachter internasional juga sebagai ajang promosi untuk meningkatkan kunjungan para yachter mendatang. Menurut rencana, pelaksanaan Festival Senua di tahun mendatang dilaksanakan bertepatan dengan penyelenggaraan event Sail to Natuna yang sekaligus untuk memeriahkan dalam menyambut kedatangan wisman kapal yacht dari Australia dan Singapura tersebut.

Masruroh menyambut baik digelarnya Festival Senua 2018. Melihat besarnya animo pengunjung dalam Festival Senua 2018 ia berharap agar pemerintah setempat bisa konsisten menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin dan terjadwal,

“Bila penyelenggaraan semakin baik bisa diusulkan agar masuk dalam kalender even pariwisata nasional,” tutur  Masruroh.

Festival Senua 2018 dimeriahkan dengan beberapa kegiatan antara lain lomba pacu kolek, lomba berenang, lomba bercerita, lomba panjat pinang, festival kuliner, dan voli pantai. Pada acara itu juga dilakukan pelepasan tukik serta bersih pulau yang melibatkan aparat dan masyarakat setempat. (arh)

 

Baca Juga:

Emirates Hubungkan Dubai-Bali-Auckland, Momentum Positif bagi Pariwisata Bali

Jeli Tangkap Peluang Emas, Kemenpar Promosi Wonderful Indonesia di Piala Dunia 2018 Rusia

Jalan Tol Gempol-Pasuruan Untungkan Sektor Pariwisata

NTT Akan Kembali Gelar Parade 1.001 Kuda Sandelwood

Destinasi Wisata NTT Favorit bagi Wisman

Waroeng Kemarang yang Keren Dukung Pariwisata Banyuwangi

Ridwan Hisjam Optimis Sektor Pariwisata Indonesia Terus Meningkat

Hasanah Halal Travel Fair, Upaya BNI Syariah Populerkan Pariwisata Indonesia

Ridwan Hisjam: Pariwisata Malang Berani Bersaing dengan Negara Luar

Best Achiever In Ministry Arief Yahya (Menteri Pariwisata RI)

Jelajahi Keindahan Destinasi Wisata Cilegon Saat Libur Lebaran

Tiap Hari Sekitar 100 Ribu Wisatawan Kunjungi Makam Sunan Ampel

Wisata Bahari Targetkan 4 Juta Wisatawan

5 Tempat Wisata di Hongkong Wajib Diserbu untuk Musim Panas yang Ceria 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.