Senin, 6 Mei 24

Ditjen PHU Kemenag akan Luncurkan Program Sapa Jemaah Haji

Ditjen PHU Kemenag akan Luncurkan Program Sapa Jemaah Haji
* Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama akan meluncurkan salah satu program unggulannya, yaitu Sapa Jemaah Haji atau SJH. (Humas Kemenag)

Jakarta, obsessionnews.com – Upaya Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas untuk merevitalisasi fungsi masjid mendapat sambutan baik dari Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Hilman Latief. Menurut Hilman, masjid akan dioptimalkan sebagai sarana pembinaan jemaah haji.

 

Baca juga:

Fraksi PKS DPR Komitmen Perjuangkan Biaya Haji yang Terjangkau

Kapolri Didampingi Forkopimda Jatim Mengecek Isoter di Hotel Asrama Haji Surabaya

 

 

“Upaya yang digulirkan Gus Menteri ini terus-menurus perlu dilakukan agar masjid dapat memperkuat fungsi syiar dan edukasi sekaligus,” ujar Hilman di Jakarta, dikutip dari siaran pers, Jumat (4/3/2022).

Ia menerangkan Direktorat Jenderal (Ditjen) PHU akan meluncurkan salah satu program unggulannya, yaitu Sapa Jemaah Haji atau SJH.

Sapa Jemaah Haji merupakan program edukasi dan bentuk edukasi serta pembinaan jemaah. SJH digulirkan sebagai respons atas banyaknya jumlah calon jemaah haji yang saat ini mencapai 5,2 juta orang. SJH akan menjadi program pembinaan selama mereka menunggu keberangkatan.

“Selain edukasi dan penguatan literasi haji melalui media elektronik dan digital, SJH juga akan dilakukan melalui masjid-masjid, baik yang berada di asrama haji maupun di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Ide menguatkan peran masjid digulirkan Menag saat memberi sambutan pada Rakernas Ditjen Bimas Islam. Menag menekankan pentingnya penguatan masjid menjadi salah satu program prioritas yang harus segera dilakukan.

“Kemenag harus segera melakukan penguatan masjid. Masjid kita perkuat lagi sebagai pusat peradaban,” ucap Menag. (arh) 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.