Kamis, 9 Desember 21

Dhani Tanya Kapolda, Siapa yang Larang Aksi Demo di KPK?

Dhani Tanya Kapolda, Siapa yang Larang Aksi Demo di KPK?

Jakarta, Obsessionnews – Musisi Ahmad Dhani mendatangi Polda Metro Jaya pada Senin (6/6) siang. Kedatangannya itu bertujuan menemui Kapolda Metro Jaya, Moechgiyarto untuk mempertanyakan larangan aksi panggung di depan gedung KPK beberapa waktu lalu.

“Saya mau nanya, siapa yang ngelarang aktivis demo di KPK. Kenapa kita mengalami kesulitan untuk menyuarakan pendapat,” ujar Dhani di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/6/2016).

Menurutnya, bahwa hak menyatakan pendapat itu diatur oleh Undang-Undang Dasar (UUD). “Bukan cuma Inpres atau pun Pergub,” tutur Dhani.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani sempat berencana mengggelar sebuah unjuk rasa di Depan Gedung KPK bersama dengan aktivis Ratna Sarumpaet. Saat itu, beberapa peralatan dan kendaraan yang akan digunakan untuk melakukan unjuk rasa di tahan oleh pihak kepolisian.

Saat itu, pihak kepolisian menilai Ahmad Dhani akan menggelar sebuah pertunjukkan musik di depan gedung KPK tanpa izin. Hasilnya, beberapa kendaraan seperti mobil box dan mobil APV berisi kru dan peralatan audio yang sejatinya akan digunakan untuk berdemo ditahan oleh pihak kepolisian. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.