Rabu, 3 Juni 20

Dampak Covid-19, Sulaeman Salurkan Bantuan untuk Janda dan Yatim Piatu

Dampak Covid-19, Sulaeman Salurkan Bantuan untuk Janda dan Yatim Piatu
* Anggota Fraksi NasDem DPR RI Sulaeman L Hamzah memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Merauke, Papua. (Foto: NasDem)

Merauke, Obsessionnews.com – Para anggota Fraksi NasDem DPR RI kompak membantu masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Salah seorang di antaranya adalah Sulaeman L Hamzah yang memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Merauke, Papua, beberapa waktu lalu.

 

Baca juga:

Anak-anak Yatim Doakan Anggota DPR Yessy Melania Amanah Jalankan Tugas

Nasdem Desak Jokowi Stop Pelatihan Online Kartu Prakerja

Perppu Corona Telah Mengebiri Kewenangan Parlemen

Ini 5 Kisi-kisi Agar Perekonomian Tak Ambyar di Tengah Pandemi Covid-19

 

Bantuan tersebut disalurkan melalui Rumah Aspirasi Sulaeman L Hamzah kepada para janda, anak yatim piatu dan masyakarat di Kompleks Asmat dan Kompleks Bianko, Kelurahan Karang Indah, dan masyarakat Tabonji di Kelurahan Maro, Merauke, Papua.

Sulaeman mengatakan, pandemi Covid-19 menyebabkan banyak masyarakat kehilangan pekerjaan atau dirumahkan, sehingga mereka tidak lagi memiliki penghasilan untuk memenuhi kehidupannya.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban mereka. Semoga mereka lebih sabar, dan ikhlas dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Sulaeman seperti dikutip obsessionnews.com dari situs Partai Nasdem.

Anggota Komisi IV DPR RI itu meminta masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang menjadi kebijakan pemerintah, agar pandemi ini dapat segera teratasi.

“Kami meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang ada, agar pandemi ini dapat teratasi, dan segera berakhir. Sebagaimana kita ketahui bersama berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kasus yang terkonfirmasi positif di Provinsi Papua sebanyak 335 orang (6 orang meninggal, 48 orang sembuh dan 281 orang dalam perawatan/isolasi mandiri),” terangnya.

Sementara itu Sekretaris Komisi V DPR Papua Fauzun Nihayah, yang juga penanggung jawab kegiatan, mengatakan, bantuan akan terus dilakukan hingga pandemi Covid-19 ini berakhir.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara kita yang mengalami kesusahan karena pandemi Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir, dan kita dapat beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Fauzun. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.