Rabu, 26 Februari 20

Cegah Masuknya Virus Corona, Ini yang Dilakukan Pemerintah Indonesia

Cegah Masuknya Virus Corona, Ini yang Dilakukan Pemerintah Indonesia
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.comUpaya pemerintah untuk menangani pencegahan masuknya virus corona ke Indonesia cukup serius. Bagaimana tidak, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah mengalihkan sementara waktu aktivitas promosi dan pemasaran wisata ke daerah-daerah yang tidak terdampak penyebaran virus corona, seperti di luar Wuhan, China.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengatakan, Kementerian Luar Negeri telah menerbitkan ‘travel advice’ atau imbauan perjalanan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) ke China. Untuk itu promosi wisata ke pasar Wuhan dialihkan untuk sementara waktu.

Baca juga: Langkah Ini Diperlukan Untuk Cegah Masuk Virus Corona ke Indonesia

“Masih banyak market besar lainnya yang bisa kita ambil seperti Amerika Serikat, Australia, Eropa, New Zealand, dan lainnya, tidak hanya China,” ujar Wishnutama dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/1/2020).

Dengan begitu, dia berharap keadaan segera pulih dan wabah dapat ditangani sesigap mungkin sehingga tidak semakin meluas dan kekhawatiran terkait penyebaran virus corona tidak menimbulkan keresahan bagi semua pihak.

“Mengimbau kepada agen perjalanan wisata agar memperhatikan situasi dan imbauan pemerintah dalam penjualan paket wisata outbond ke China maupun inbound China ke Indonesia,” katanya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.