Rabu, 26 Februari 20

Langkah Ini Diperlukan Untuk Cegah Masuk Virus Corona ke Indonesia

Langkah Ini Diperlukan Untuk Cegah Masuk Virus Corona ke Indonesia
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.comSaat ini Pemerintah RI tengah meningkatkan kewaspadaan tinggi mencegah wabah virus corona masuk ke Indonesia. Untuk itu, perlunya langkah antisipatif semua pemangku kepentingan di sektor pariwisata di tanah air guna pencegahan masuknya virus corona ke Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengatakan, stakeholder pariwisata termasuk asosiasi serta seluruh kepala Dinas Pariwisata Provinsi dan Kabupaten/Kota diimbau untuk turut serta memantau arus kedatangan wisatawan mancanegara di pintu masuk kedatangan negara, baik darat, laut, maupun udara di daerahnya masing-masing.

Dia menambahkan, bila menemukan wisatawan yang mengalami gejala-gejala terinfeksi virus corona, antara lain mengeluh sakit, terganggunya saluran pernapasan, pilek, batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala, dan demam yang berlangsung beberapa hari, harus segera diambil tindakan.

“Wisatawan tersebut harus langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat,” ujar Wishnutama dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/1/2020).

Kemenparekraf berharap keadaan segera pulih dan wabah dapat ditangani sesigap mungkin sehingga tidak semakin meluas dan kekhawatiran terkait penyebaran virus corona tidak menimbulkan keresahan bagi semua pihak.

“Mengimbau kepada agen perjalanan wisata agar memperhatikan situasi dan imbauan pemerintah dalam penjualan paket wisata outbond ke China maupun inbound China ke Indonesia,” katanya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.