Sabtu, 6 Maret 21

Catatan dari Smesco Indonesia: Atlet, Unik dan Keluarga

Catatan dari Smesco Indonesia: Atlet, Unik dan Keluarga
* Saymatov Sadriddin, salah satu atlet karate dari Uzbekistan saat berbelanja di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Delegasi Asian Games 2018 dari berbagai negara tak henti-hentinya mengunjungi destinasi wisata belanja, Smesco Indonesia. Kunjungan tersebut menunjukkan minat mereka terhadap produk khas nusantara yang dijajakan di Gedung Smesco Indonesia cukup tinggi. 

Tidak hanya para oficial, tim medis, bahkan atlet pun berbondong-bondong mengunjungi Smesco Indonesia yang terletak di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan itu. Dengan menumpangi shuttle bus dari Wisma Atlet Kemayoran, Jakpus, para delegasi ingin memburu pernak-pernik yang disukai.

Alasan para delegasi ini berbelanja di Smesco Indonesia, karena produk yang ditampilkan di sana memiliki keunikan tersendiri yang menunjukkan ciri khas (identitas) nusantara. Hal itu sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Apalagi harga yang ditawarkan sangat terjangkau. 

“Saya senang belanja di Smesco, karena barang-barang yang dijual beragam terdiri dari kumpulan dari berbagai tempat di Indonesia apalagi yang khas tradisional,” kata Saymatov Sadriddin, atlet karate dari Uzbekistan saat ditemui di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Saymatov merupakan juara dunia karate, namun gagal mempersembahkan emas bagi negaranya. Pada ajang Asian Games 2018 ini, ia hanya mendapatkan medali perak (juara II). Mengingat tak lagi bertanding, Saymatov bersama lima rekannya mengisi waktu luangnya dengan berbelanja ke Smesco Indonesia.

“Saya beli banyak untuk dibagikan kepada teman, pelatih, dan juga untuk keluarga. Saya beli beberapa item untuk nantinya saya mau kenalkan produk Indonesia ke teman-teman,” ungkap dia.

Babaeva Bakhriniso, rekan Saymatov, mengaku terkesima dengan keramahan petugas Smesco Indonesia yang menyambut, bahkan melayani mereka saat berbelanja. Babaeva membeli pernak pernik khas nusantara untuk dikoleksi. Sebagai atlet karate dunia, Babaeva sudah sering ke luar negeri. 

“Saya baru pertama ke Indonesia, makanya saya beli banyak untuk koleksi, dan saya sudah ke berbagai negara. Jadi ini lumayan untuk saya,” ujar Babaeva.

Sebagai salah satu negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia menurut dia merupakan sebuah negara yang masih mempertahankan nilai-nilai kearifan lokalnya. Hal itulah yang membuat dirinya kagum ketika pertama kali menginjakkan kakinya di Indonesia.

“Saya sangat senang di Indonesia, karena orangnya baik-baik dan ramah, apalagi di sini banyak penduduk muslim. Saya senang aspek tradisionalnya masih dipertahankan,” pungkas atlet karate wanita itu.

Selain delegasi dari Uzbekistan, Smesco Indonesia juga dikunjungi oleh delegasi Iran, Kazakhstan, dan Vietnam. Dengan intensnya para delegasi berbelanja membuat omzet Smesco Indonesia meningkat dibandingkan dengan hari-hari biasanya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.