Sabtu, 2 Juli 22

Buya Syafii Wafat di RS PKU Muhammadiyah Gamping

Buya Syafii Wafat di RS PKU Muhammadiyah Gamping
* Ahmad Syafii Maarif. (Foto: muhammadiyah.or.id)

Obsessionnews.comInna lillahi wa inna ilaihi ra ji’un. Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka cita. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah selama satu periode (2000-2005) Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif, yang akrab disapa Buya Syafii, wafat pada Jumat (27/5/ 2022) pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta.

 

Baca juga:

Buya Syafii Maarif yang Hangat dan Akrab

Buya Syafii Minta Pendukung Kedua Kubu Tahan Diri

 

 

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Buya Syafii.

“Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do’a dari semuanya,” tutur Haedar dalam keterangan resminya.

Sementara itu Ketua MDMC PP Muhammadiyah Budi Setiawan mengatakan, Buya Syafii akan disemayamkan di Masjid Gede Yogyakarta. Kemudian pemakaman akan dilakukan di Pemakaman Khusnul Khotimah milik Muhammadiyah yang berlokasi di Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo.

Ahmad Syafii Maarif lahir di Nagari Calau, Sumpur Kudus, Minangkabau pada 31 Mei 1935. Ia lahir dari pasangan Ma’rifah Rauf Datuk Rajo Malayu, dan Fathiyah. Da bungsu dari empat bersaudara seibu seayah, dan seluruhnya 15 orang bersaudara seayah berlainan ibu.. Ayahnya adalah saudagar gambir, yang belakangan diangkat sebagai kepala suku di kaumnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.