Kamis, 25 April 24

BPN Jakarta Barat Targetkan 2.000 Bidang PTSL Selesai di Tahun 2022

BPN Jakarta Barat Targetkan 2.000 Bidang PTSL Selesai di Tahun 2022
* Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Barat Sri Pranoto. (Foto: dok obsessionnews)

Obsessionnews.com – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Barat, Provinsi DKI Jakarta, akan menerbitkan sekitar 2.000 sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Barat Sri Pranoto saat ditemui di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Barat, Rabu (24/8/2022)

Pihaknya juga masih menyelesaikan berkas PTSL lainnya yang belum selesai dikerjakan oleh kelurahan, kecamatan akan berkoordinasi bersama supaya masalah cepat selesai.

Dia mengatakan pihaknya akan menyelesaikan dalam 2000 bidang terdapat tanah wakaf, Masjid, dan tempat ibadah lainnya akan dimasukan ke dalam PTSL.

“Saat ini kantor pertanahan sudah menyelesaikan 550 bidang tanah, dan berkas terkumpul 1.500. Target kami bulan November akan terselesaikan,” pungkasnya.

PTSL diharapkan bisa memberikan status kepemilikan lahan yang jelas, selain itu masyarakat juga memiliki bukti kepemilikan lahan atau aset yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.