Sabtu, 4 Desember 21

Berwisata ke Kebun Binatang Bukittinggi, Dapat Nilai Plus

Berwisata ke Kebun Binatang Bukittinggi, Dapat Nilai Plus

Bukittinggi, Obsessionnews – Kebun binatang Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) bukan sekedar tempat rekreasi bagi keluarga untuk melihat aneka jenis binatang. Taman Margasatwa Budaya Kinantan juga pas sebagai referensi untuk menambah ilmu pengetahuan khususnya untuk mengenal nama-nama jenis binatang.

Dua alasan tersebut, Desnita bersama keluarga sengaja datang dari Padang untuk menghabiskan hari libur pada Minggu (9/8) mengunjungi kebun binatang Bukittinggi. Bersama keluarganya, Desnita berangkat dari Padang pada Sabtu sore, supaya bisa seharian melihat-lihat aneka jenis binatang yang ada di Taman Margasatwa Kinantan.

Sebelum menghabiskan hari libur di kebun binantang, malam hari bisa menikmati icon pariwisata Bukittinggi yaitu Jam Gadang. Di depan Jam Gadang yang menjulang tinggi, penikmat wisata bisa berpoto sepuasnya dengan latar belakang jam Gadang.

Jam Gadang yang terletak di jantung Kota Bukittinggi, persis di depan Istana Bung Hatta. Berjarak sekitar delapan meter dari halaman Istana Bung Hatta, pengunjung sudah sampai di pelataran Jam Gadang.

Setelah semalam menginap, sekitar 08:30 WIB, Desnita sudah sampai di kebun binatang. Dari Jam Gadang kebun binatang yang terletak di atas Bukit Cubadak Bungkuak, tidak terlalu jauh dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Kebun binatang tertua di Indonesia dan terlengkap di Sumatera itu, banyak dijumpai jenis hewas, mulai dari berbagai jenis burung, beruang, Harimau Sumatera dan Gajah serta singa.

Kebun binatang Bukittinggi3

Kebun binatang adalah satu dari sekian tempat objek wisata di Bukittinggi yang bagus untuk disinggahi. Benteng for de kock, misalnya, lokasinya terhubung dengan kebun binatang yang menghubungkan jembatan penyeberangan yang beranama “jambatan limpapeh”. Penikmat wisata dapat berpose diatas jembatan dengan latar tulisan Jembatan Limpapeh.

Setelah puas liburan di kebun binatang, pengunjung tidak perlu repot untuk mengisi perut di siang hari. Makanan khas Bukittinggi “Nasi Kapau” mudah dijumpai. Pasar atas atau pasar lereng dekat kebun binatang, banyak ditemui dengan harga terjangkau.

Taman Margasatwa Kinantan atau Kebun Binatang dibangun pada 1900 atau pada masa penjajahan Belanda. Kebun binatang tertua di Indonesia itu berada di atas Bukit Cubadak Bungkuak. Terletak samping pasar Atas Bukittinggi, Kota Bukittinggi, tidak butuh waktu lama sudah sampai di lokasi. Akses dari Jam Gadang juga cukup dekat dan tidak terlalu lama pengunjung sudah sampai di lokasi.

Lalu, kapan lagi akan mengunjungi kebun binatang Bukittingi? Hanya hanya butuh waktu tiga jam perjalanan dari Padang dengan mobil pribadi atau travel, anda sudah sampai. Refreshing bersama keluarga sangat baik, nilai plus untuk mebambah ilmu pengetahunan juga diperoleh. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.