Kamis, 25 April 24

Beroperasi April 2020, Jalan Tol Manado-Bitung Dukung Pariwisata di Sulut

Beroperasi April 2020, Jalan Tol Manado-Bitung Dukung Pariwisata di Sulut
* Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus memacu pembangunan jalan Tol Manado-Bitung (Mabit), Sulawesi Utara (Sulut), sepanjang 39,9 km. (Foto: Kementerian PUPR)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus memacu pembangunan jalan Tol Manado-Bitung (Mabit), Sulawesi Utara (Sulut), sepanjang 39,9 km. Pembangunan ruas tol ini merupakan bagian dari proyek strategis nasional (PSN) yang bertujuan untuk  mengurangi biaya logistik beberapa produk ekspor yang melalui Pelabuhan Internasional Bitung. Keberadaan tol ini juga akan mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.

 

Baca juga:

Direncanakan Beroperasi 2019, Proyek Jalan Tol Manado-Bitung Dikebut

9 Ruas Jalan Tol Ditargetkan Rampung Hingga Akhir 2019

Dukung Industri dan Pariwisata, Tol Mabit Ditargetkan Rampung April 2020

 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, tol ini tidak hanya terkoneksi untuk pelabuhan dan KEK Bitung dan Tanjung Pulisan-Likupang saja, tetapi juga sebagai pendukung kawasan strategis pariwisata nasional Manado-Bitung-Likupang, termasuk akses ke Pulau Lembeh.

“Sebagai terusan dari tol Manado-Bitung akan dibangun jembatan dengan panjang sekitar 1 Km dengan anggaran tahun jamak sebesar Rp 500 miliar yang konstruksinya akan dimulai tahun 2020,” kata Basuki yang dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis, Selasa (5/11/2019).

 

Halaman selanjutnya:

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.